Selasa, 24 Maret 2020 - 20:16:33 WIB - Dibaca : 2277 Kali

Hari ini Pemkab Bengkalis Karantina 136 Orang

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Sudiyo - Foto: Sudiyo
Teks foto: Plh Bupati Bengkalis H Bustami HY Saat Melakukan Peninjauan Masyarakat Kabupaten Bengkalis yang Baru Kembali Dari Luar Negeri, di Gedung Olahraga (GOR) Perkasa Alam Bengkalis, Selasa (24/3/2020).

BENGKALIS, PROKOPIM - Plh. Bupati Bengkalis H. Bustami HY, turun langsung ke lapangan meninjau masyarakat Kabupaten Bengkalis yang baru saja kembali dari luar negeri, di Gedung Olahraga (GOR) Perkasa Alam Bengkalis, Selasa (24/3/2020).

Peninjauan tersebut didampingi Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra.

Setelah berlabuh di Pelabuhan Bandar Sri Laksamana Bengkalis, 136 masyarakat dari Luar Negeri tersebut, dijemput dengan bus Pemerintah Kabupaten Bengkalis, lalu dikumpulkan di GOR Perkasa Alam. Mereka akan ditempatkan di Wisma Atlit dan Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bengkalis.

Untuk Wisma Atlit, akan menampung sebanyak 86 orang, sementara untuk BLK Disperindag Kabupaten Bengkalis sebanyak 30 orang.

Dalam arahannya, Plh. Bupati Bengkalis menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan dikarantina nantinya untuk mengikutinya dengan baik.

"Ini demi kebaikan kita semua, apalagi Negeri Jiran tersebut memiliki jumlah masyarakat yang positif Covid-19 cukup banyak," ujar Sekretaris Daerah Bengkalis.

Bustami berharap kepada seluruh keluarga dari warga yang tengah menjalani masa karantina untuk tetap tenang, tidak panik dan tidak usah khawatir.

"Nantinya, untuk konsumsi warga yang akan dikarantina, akan kita sediakan, jadi ini sifatnya hanya sementara. Karena ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mencegah dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19 yang telah menjadi pandemik," tuturnya.

Plh. Bupati Bengkalis juga menuturkan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama TNI/Polri, siap untuk bersinergi dan bekerjasama dalam menangani dan mengamankan masyarakat yang sedang dalam masa karantina.


Berita Lainnya

Tulis Komentar