Sabtu, 28 Maret 2020 - 19:41:46 WIB - Dibaca : 652 Kali

Gedung Puskesmas Meskom Digunakan Untuk Merawat PDP

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Sumanto - Foto: Dedi Mardona
Teks foto: Peninjuan Kesiapan Gedung Pukesmas Desa Meskom Kecamatan Bengkalis, Untuk Merawat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19, Sabtu (28/3/2020).

BENGKALIS, PROKOPIM - Plh. Bupati Bengkalis H. Bustami HY, meninjau kesiapan gedung Pukesmas Desa Meskom Kecamatan Bengkalis, yang akan digunakan untuk merawat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19, Sabtu (28/3/2020).

Plh. Bupati Bengkalis mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat serius dalam melakukan penanganan kasus Covid-19 ini.

"Alhamdulillah, gedung Puskesmas Desa Meskom ini dapat difungsikan sebagai ruang isolasi Pasien Dalam Pengawasan Covid-19 dengan kapasitas daya tampung sekitar 15 orang. Untuk itu kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Desa Meskom yang turun langsung mengecek kesiapan gedung baik ruangan dan fasilitas yang tersedia," kata Bustami.

Selanjutnya Bustami juga mengucapkan terima kasih kepada tim medis yang tergabung dalam posko Covid-19. "Terima kasih atas sumbangsihnya, kami juga mengingatkan kepada saudara-saudara tim medis untuk tetap berhati-hati dalam melaksanakan tugasnya. Mudah-mudahan Kabupaten Bengkalis tidak ada pasien yang positif Covid-19 dan PDP berkurang", harap Bustami. 

Kemudian untuk informasi kita bersama, Bustami mengatakan bahwa kita mendapat beberapa peralatan dari Kementerian Kesehatan termasuk rapid tes yang tentunya setelah kita terima untuk segera mungkin dilaksanakan di Kabupaten Bengkalis," ujar Bustami.

Hadir pada kegiatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hj Umi Kalsum, Kepala Dinas Kesehatan dr. Ersan Saputra, kepala Badan Penanggulan Bencana (BPBD) Tajul Mudarris, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Yuhelmi, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Johansyah Syafri, Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Hermanto Baran, Sekcam Bengkalis Rafli Kurniawan, Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah kabupaten Bengkalis Yeni Mayasari, Kepala Desa Meskom Usman serta Tim Medis Posko Covid-19 Kabupaten Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar