Rabu, 29 Juli 2020 - 10:55:39 WIB - Dibaca : 157 Kali

Ziarahi Makam Panglima Minal, Bustami Ajak Generasi Muda Ambil Hikmah Perjuangan

Editor: Nurhadi - Rep: Halimatussa'diah - Foto: Muzani
Teks foto: Saat Penaburan Bunga di Pusara Makam Pahlawan Panglima Minal, di Jalan Panglima Minal Desa Air Putih Bengkalia, Rabu (29/07/2020).

BENGKALIS, PROKOPIM – Usai melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan Kesatria Kesuma Bangsa, Plh. Bupati Bengkalis H Bustami HY beserta rombongan langsung menuju ke makam Panglima Minal yang bertempat di Jalan Panglima Minal Desa Air Putih Bengkalis, Rabu (29/07/2020).

Sebelum memasuki makam, Plh. Bupati Bengkalis beserta rombongan disambut dengan penampilan silat dari masyarakat Desa Air Putih.

Selanjutnya di makam Panglima Minal, dibacakan rekam jejak sejarah Panglima Minal untuk mengingat kembali jasanya. Kemudian Plh. Bupati Bengkalis beserta rombongan melakukan doa bersama dan tabur bunga.

Kegiatan ziarah yang dilaksanakan setiap tahun ini, hendaknya dapat dipertahan sepajang masa, sehingga para penerus generasi muda di Kabupaten Bengkalis mengerti, bahwa Bengkalis mempunyai tokoh-tokoh pahlawan yang harus dihormati serta tidak boleh dilupakan.

"Oleh karena itu dengan adanya perjuangan para tokoh pahlawan terdahulu, hari ini dapat kita rasakan nikmatnya bersama, untuk itu kepada kita semua terutama generasi muda diharapkan agar dapat mengambil hikmah dari perjuangan tersebut, salah satu hikmah dimaksud yaitu kita dituntut untuk menjaga serta memajukan Kabupaten Bengkalis disegala aspek," harap Bustami.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian santunan kepada ahli waris Panglima Minal.

Turut mendampingi Plh. Bupati Bengkalis Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan S.I.K, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Khoiriyah Roihan, Ketua Dharma Wanita Hj Akna Juita Bustami, Danposal Bengkalis Letda Laut (P) Tomi Nurrohman Babinsa Koramil 01/Bengkalis Serma Rudianto, serta para Camat dan Pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Senin, 10 Agustus 2020 18:15:46 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

0

ODP PDP POSITIF

0

0

0

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Berita Lainnya

Tulis Komentar