Jumat, 31 Juli 2020 - 8:47:59 WIB - Dibaca : 157 Kali

Plh. Bupati Bengkalis Melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Istiqomah

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Halimatusa'diah - Foto: Beby Candra, Maryam dan Muhammad Iqbal
Teks foto: Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 Hijriah/2020 M, di Masjid Istiqomah Bengkalis, Jum'at (31/07/2020).

BENGKALIS, PROKOPIM - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis H Bustami HY bersama ratusan jamaah umat muslim Bengkalis melaksanakan Shalat Idul Adha 1441 Hijriah/2020 M, bertempat di Masjid Istiqomah Bengkalis, Jum'at (31/07/2020). 

Dengan menggunakan baju kurung putih dipadu kain songket putih tulang, Plh. Bupati Bengkalis bersama keluarga tiba di Masjid Agung Istiqomah pada pukul 07.10 Wib dengan langsung disambut hangat oleh masyarakat yang telah tiba ditempat tersebut.  

Bertindak sebagai Imam dan Khatib pada pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 Hijriah/2020 M yakni Ustadz Zulkifli dan Imam K. H. Kasmuri Selamat, sedangkan Bilal Faisal Asri.

"Melalui Gema Takbir pada pagi hari ini, semoga menjadikan kita sebagai umat muslim yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, walaupun saat ini kita sedang dilanda wabah Covid-19 yang tak kunjung usai, namun semua ini tentunya tidak terlepas dari ketentuan Allah SWT,“ ucap Bustami HY.

Lebih lanjut H Bustami Hy menyampaikan saat ini juga terjadi kesedihan yang mendalam dirasakan oleh ± 221.000 calon jamaah haji Indonesia tahun ini termasuk calon jamaah haji asal Kabupaten Bengkalis Tahun 2020 yang batal diberangkatkan karena pandemi virus corona.

Dengan berlandaskan prinsip Dar'ul mafaasid muqaddamun alaa jalbil mashaalih ini, bahwa mencegah kerusakan harus diutamakan daripada mendapatkan kemaslahatan. Maka dari itu, prinsip ini yang dijadikan pijakan kita sebagai pemerintah untuk melindungi warga negara dalam keselamatan diri.

Maka dari itu, jangan pernah kita menyalahkan situasi yang ada, tetapi ambillah hikmah dibalik musibah Covid-19 ini dengan perbanyak beribadah, yang biasanya jama’ah haji itu akan berthawaf mengelilingi ka’bah, maka dengan musibah ini bisa digantikan dengan berthawaf mengelilingi rumah-rumah anak yatim dan fakir miskin, sehingga kita dapat memenuhi kebutuhan hidup serta meningkatkan derajat kehidupan mereka.

"Semua itu dilakukan untuk mengajarkan kita agar memiliki sikap dan daya juang yang tulus ikhlas, menolong kaum lemah, kaum papa atau kaum miskin agar mereka dapat hidup dalam keadaan layak, aman dan sejahtera," Tuturnya. 

Diakhir sambutannya, H Bustami HY mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah Minal ‘Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin, Selamat menjalankankan ibadah Qurban kepada seluruh umat Islam di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis.

Tampak hadir Anggota DPRD Bengkaliz H Arianto, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hj Umi Kalsum, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Khairiyah Raihan beserta para Jamaah Masjid Istiqomah Bengkalis.


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Senin, 10 Agustus 2020 18:15:46 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

0

ODP PDP POSITIF

0

0

0

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Berita Lainnya

Tulis Komentar