Rabu, 05 Agustus 2020 - 17:19:00 WIB - Dibaca : 170 Kali

Rapat Persiapan HUT RI Ke-75, Sederhana Tapi Hikmat

Editor: Nurhadi - Rep: Wili Nur Kharisma - Foto: Muzani

BENGKALIS, PROKOPIM - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melaksanakan rapat persiapan pelaksanaan peringatan HUT RI Ke 75, bertempat di ruang rapat Hang Tuah Lantai II Kantor Bupati Bengkalis, Rabu (5/8/2020).

Rapat yang dipimpin Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis H. Tengku Zainuddin didampingi Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Alfakhrurazy, membahas tentang persiapan, susunan kepanitiaan dan rundown acara ditingkat daerah dengan berpedoman pada rundown pusat dan provinsi.

 

Dalam arahannya H.T.Zainuudin menyampaikan bahwa dengan pertimbangan pandemi Covid-19 seluruh rangkaian acara HUT RI tidak dapat sepenuhnya dilakukan sebagaimana biasa, namun tidak pula mengurangi semangat kita untuk tetap merayakannya.

“Untuk Upacara Detik-Detik Proklamasi pada tanggal 17 Agustus 2020 yang biasanya kita lakukan di lapangan Tugu Bengkalis, maka pada tahun ini pelaksanaannya ditiadakan, tapi kita ganti dengan pelaksanaan apel bendera di Halaman Kantor Bupati Bengkalis,” Ujarnya.

Lebih lanjut Mantan Kepala BKPP Kabupaten Bengkalis tersebut juga menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan apel penaikan bendera pagi di Halaman Kantor Bupati Bengkalis tersebut kita tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan peserta apel juga dibatasi sebanyak 20 orang terdiri dari 5 dari unsur Polri, 5 Unsur TNI, 5 Satpol PP ditambah Forkopimda.

“Usai Apel pagi, dilanjutkan juga dengan mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Republik Indonesia yang di pimpin langsung oleh Presiden secara virtual di ruang Hang Jebat dengan peserta yang dibatasi juga,” Ungkap H.T.Zainuddin.

Diakhir pengarahannya, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Bengkalis tersebut mengharapkan kerjasama seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis nantinya pada saat detik-detik proklamasi jam 10.17 Wib untuk bersama-sama tegak berdiri dirumahnya masing-masing sembari memberikan penghormatan.

“Kepada petugas Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub bersama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat yang pada saat detik-detik proklamasi baik yang dirumah untuk tegak berdiri sejenak dan bagi yang sedang berada di jalan untuk berhenti sebentar sembari memberikan penghormatan dan ikut membunyikan sirine,” Pungkasnya.

Tampak hadir Pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis diantaranya Sekretaris Dinas Kesehatan Imam Subchi, Kabag Operasi Polres Bengkalis Irnanda Oktora, Kasubbag TU Bagian Umum Setda Bengkalis Sudarsini, Bidang Siaga Satpol PP Effendi H, Bendahara Dinas Sosial Firdaus dan Kasubbag Komunikasi Pimpinan Setda Nurhadi.


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Sabtu, 19 September 2020 16:08:54 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

965

ODP PDP POSITIF

0

839

126

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Berita Lainnya

Tulis Komentar