Jumat, 07 Agustus 2020 - 10:02:05 WIB - Dibaca : 468 Kali

BLUD RSUD Bukan Perubahan Format Semata, Kualitas Pelayanan Terpenting

Editor: Nurhadi - Rep: Sumanto - Foto: Mhd. Riski Ridho
Teks foto: Acara FGD BLUD Rumah Sakit Umum Daerah Bengkalis dan Mandau, di Ballrom Hotel Bono Pekanbaru, Jum’at (7/8/2020).

PEKANBARU, PROKOPIM - Plh. Bupati Bengkalis diwakili Asisten Administrasi Umum H. Tengku Zainuddin membuka acara Focus Grup Discussion (FGD) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah Bengkalis dan Mandau, bertempat di Ballrom Hotel Bono Pekanbaru, Jum’at (7/8/2020).

Dalam sambutan Plh. Bupati yang di bacakan H. T. Zainuddin, menyampaikan bahwa pengelolaan keuangan daerah bagi setiap BLUD sangat penting dilakukan karena BLUD merupakan profit bisnis pelayanan kepada masyarakat yang harus di kelola secara profesional.

 

"Setiap pelayanan harus cepat, akurat, dan tepat. Pelaksanaan implementasi PPK BLUD merupakan salah satu usaha untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk warga RSUD Bengkalis dan RSUD Kecamatan Mandau," Jelas Zainuddin.

Kemudian lanjut H. T. Zainuddin lagi, dengan statusnya sebagai rumah sakit yang menerapkan pola pengelolaan keuangan BLUD, Pemerintah memberikan fleksibilitas dan keleluasaan bagi rumah sakit untuk membelanjakan pendapatan yang diperoleh secara langsung untuk menunjang operasional kegiatan rumah sakit tanpa harus menyetorkan pendapatan rumah sakit kedalam kas daerah.

Setelah RSUD Bengkalis dan RSUD Kecamatan Mandau menerapkan PPK BLUD "Kami berharap tidak hanya sekedar perubahan format atau status belaka namun diharapkan mampu tercapainya peningkatan kualitas pelayanan publik, kinerja keuangan dan kinerja manfaat bagi masyarakat secara berkesinambungan sejalan dengan salah satu spirit BLUD yang dikelola berdasarkan praktik bisnis yang sehat," Pungkasnya.

Tampak Hadir selaku Narasumber Kemendagri Wisnu Saputro dan Ananto Budiono, Direktur RSUD Arifin Ahmad Nuzelly Husnedi, Direktur RSUD Bengkalis Ersan Saputra, RSUD Kecamatan Mandau Sri Sadono Mulyanto serta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pejabat Administrator dan Pengawas Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar