Senin, 10 Agustus 2020 - 18:57:10 WIB - Dibaca : 168 Kali

Plh. Bupati Ikuti Vidcon Bersama Mendagri

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Maryam - Foto: Sumanto

BENGKALIS, PROKOPIM – Pelaksanaan Harian (Plh) Bupati Bengkalis H. Bustami HY mengikuti Video Conference Rapat Koordinasi (Rakor) Sosialisasi penggunaan masker, cuci tangan serta jaga jarak untuk perubahan perilaku baru masa pandemi Covid-19 bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Senin (10/8/2020), bertempat di Ruang Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis. 

Dalam arahannya Mendagri Tito Karnavian mengatakan sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, dengan membentengi diri dari Covid-19 dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Di era kenormalan baru ini presiden berharap agar kita selalu mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutuskan mata rantai Covid-19, untuk itu kita diminta untuk bekerjasama dan selalu mematuhi himbauan dan jaga jarak", kata Tito.

Lebih lanjut Tito menambahkan dalam pelaksanaan rakor ini ada beberapa program yang akan diperlombakan terkait Covid-19 dengan standar pengamanan untuk desa yaitu penerapan adaptasi kebiasaan baru, aksi setengah Miliar masker desa, pelaksanaan desa tanggap dan aman Covid-19, pelaksanaan BLT dana desa dan pelaksanaan padat karya tunai desa.

“Untuk itu kami menginstruksikan kepada Kepala Daerah, Ketua PKK dan seluruh stake holder yang tergabung untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat”, kata Tito.

Adapun waktu pelaksanaan perlombaan ini, sambung Tito, dimulai dari tanggal 10 Agustus 2020 – 25 September 2020, Sedangkan untuk pemenang perlombaan ini sendiri akan menerima insentif berupa uang senilai Rp.150 juta untuk Grade 1.

Plh Bupati Bengkalis H Bustami HY sangat mengapresiasi atas paparan Mendagri Tito Karnavian.

“kami berharap kepada pejabat yang hadir hari ini tidak terkecuali Camat, Lurah dan Kepala Desa untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, sehingga kita dapat bersama-sama memutuskan mata rantai Covid-19 di Negeri kita”, pinta Bustami.


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Sabtu, 19 September 2020 16:08:54 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

965

ODP PDP POSITIF

0

839

126

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Berita Lainnya

Tulis Komentar