Jumat, 14 Agustus 2020 - 18:53:38 WIB - Dibaca : 481 Kali

Resmikan Pemakaian Perdana Pelaksanaan Shalat Jum’at Masjid Al-Muhajirin Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau

H. Bustami.HY : Dari Masjid Kita Bangun Masyarakat Madani

Editor: Nurhadi - Rep: Sumanto - Foto: Sumanto
Teks foto: H Bustami HY Saat Penandatangan Meresmikan Pemakaian Perdana Pelaksanaan Shalat Jum’at Masjid Al-Muhajirin Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau, di Masjid Al-Muhajirin, Jumat (14/8/2020).

MANDAU, PROKOPIM – Masjid yang telah kita bangun hendaknya dapat dijadikan sebagai tempat menanamkan nilai-nilai kebajikan dan kemaslahatan umat manusia. Pergunakan Masjid sebagai tempat untuk membangun ekonomi dan kesejahteraan, karena dari Masjid kita bisa mengembangkan berbagai kegiatan yang dapat mengarah pada terwujudnya masyarakat madani.

“Semangat masyarakat madani inilah yang kita harapkan selalu mengiringi kita dalam upaya memakmurkan Masjid-Masjid di wilayah kita, termasuk di Masjid Al-Muhajirin ini. Kami berpesan agar Masjid ini dikelola dengan manajemen yang baik sehingga Masjid menjadi indah, terawat, dan mengundang orang ramai untuk berkunjung dan melakukan aktivitas keagamaan di sini”.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis H. Bustami HY dalam sambutannya saat meresmikan pemakaian perdana pelaksanaan shalat jum’at Masjid Al-Muhajirin Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau, bertempat di Masjid Al-Muhajirin, Jumat (14/8/2020).

Perlu kami ingatkan bahwa, sambung H.Bustami.HY dengan diresmikannya shalat jum’at perdana di Masjid Al-Muhajirin ini, maka semakin bertambah tugas, tanggung jawab serta kewajiban kita, terutama bagi pengurus serta jama’ah dan masyarakat disekitaran Masjid untuk berlomba-lomba memakmurkan Masjid ini. 

Selanjutnya kata H.Bustami.HY lagi, mengingat saat ini kita masih dalam kebiasaan baru atau “New Normal” kami minta kepada seluruh jama’ah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti jaga jarak, cuci tangan pakai air mengalir serta memakai masker. Pencegahan penularan Covid-19 ini tidak hanya bisa dilakukan oleh pemerintah semata tanpa ada kedisiplinan dari masyarakat secara keseluruhan.

Terakhir Bustami memberikan apresiasi kepada pengurus pembangunan serta jama’ah Masjid Al-Muhajirin yang telah bekerja secara ikhlas dengan tenaga dan pikirannya sehingga dapat menyelesaikan kegiatan pengidarohan Masjid ini, semoga semua itu dicatat sebagai amal ibadah yang akan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT.

Dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan pelantikan Pengurus FKMM Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau.

“Kepada pengurus FKMM yang telah dikukuhkan, kami ucapkan selamat, semoga bapak/ibu dapat menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya demi kemaslahatan Ummat,” pungkas Bustami. 

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan Kasmarni, Kepala Dinas PMD Kabupaten Bengkalis Drs. Yuhelmi, Kepala Dinas Disdukcapil Kabupaten Bengkalis H. Ismail, Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bengkalis Hj Kholijah dan Camat Mandau Riki Rihardi. 


Berita Lainnya

Tulis Komentar