Kamis, 03 September 2020 - 14:32:45 WIB - Dibaca : 330 Kali

Plh. Bupati Bengkalis Hadiri Rakor Efektifitas Penyaluran Bansus Covid-19 Provinsi Riau

Editor: Nurhadi - Rep: Mhd Riski Riko Agustin - Foto: Mhd Riski Riko Agustin

PEKANBARU, PROKOPIM - Plh. Bupati Bengkalis H. Bustami. HY menghadiri dan mengikuti rapat koordinasi efektifitas penyaluran bantuan keuangan khusus tahun 2020 Provinsi Riau, bertempat diruang rapat melati Kantor Gubernur Riau, Kamis (3/09/2020).

Rapat koordinasi yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau H. Yan Prana Jaya tersebut dalam rangka efektifitas panyaluran bantuan keuangan khusus jaringan pengaman sosial penanganan Covid-19.

"Kami Pemerintah Provinsi telah menyalurkan bantuan keuangan khusus tersebut ke Kabupaten/Kota, kita berharap penyaluran dana tersebut sudah tersalur ke kepada masyarakat penerima", Ujar Yan Prana Jaya. 

Dengan pertimbangan tersebut sambung Sekda Provinsi Riau kita ingin mendengar dan mendapatkan laporan secara langsung dari masing-masing Kabupaten/Kota sejauhmana penyaluran yang telah dilaksanakan dan apa saja kendala serta masalah yang dihadapi pada penyaluran tersebut. 

Sementara itu, Plh. Bupati Bengkalis H. Bustami. HY saat menyampaikan laporan penyaluran bantuan khusus Provinsi Riau di Kabupaten Bengkalis telah mencapai 54.2%.

"Kabupaten Bengkalis telah menyalurkan bantuan khusus Provinsi Riau sebesar 54.2% atau sebanyak 12.296 KK. Masih ada sekitar 45.8%, yang tidak tersalurkan, namun hal tersebut disebabkan oleh beberapa hal diantaranya karena ada penerima yang telah meninggal dunia, penerima yang pindah, penerima yang telah menerima bantuan dari program lain seperti BLT DD dan lainlain," Ujar H. Bustami. 

Dana yang belum tersalurkan tersebut sambung H. Bustami lagi sudah kita kembalikan ke kas daerah Provinsi Riau.

Ikut mendampingi Plh. Bupati Bengkalis Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis Hj. Martini dan Kepala BPKAD diwakili Kabid Perbendaharaan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (Bappeda) Yuni Harmoni Sari.


Berita Lainnya

Tulis Komentar