Rabu, 09 September 2020 - 13:27:50 WIB - Dibaca : 369 Kali

Rakor Percepatan Pelaksanaan Program Pertashop

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Halimatussa'diah - Foto: Muhammad Imam Lutfi

BENGKALIS, PROKOPIM - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Bengkalis H Heri Indra Putra mengikuti Video Conference (Vidcon) Rapat Koordinasi terkait percepatan pelaksanaan program Pertamina Shop (Pertashop) kerjasama Kementerian Dalam Negeri dengan PT. Pertamina Persero Tahun 2020, di Ruang Rapat Lantai II Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis, Rabu (09/09/2020).

Disampaikan Dirjen Bina Pembangunan Desa Kemendagri Nata Irawan bahwa kebijakan program Pertashop merupakan kolaborasi kebijakan yang diinisiasi oleh Kementerian Dalam Negeri dengan PT. Pertamina Persero dengan tujuan tidak hanya menetapkan kebutuhan-kebutuhan bahan bakar minyak Non Subsidi, LPG Non Subsidi dan produk PT. Pertamina lainnya yang belum terlayani oleh Lembaga penyalur PT Pertamina di tingkat desa.

"Tetapi juga turut serta  melatih dan menumbuhkembangkan para talenta Desa agar memiliki jiwa enterpreneur, berperan aktif dalam mempercepat tercapainya tujuan desa membangun," ujar Nata Irawan.

Kemudian Komisaris PT Pertamina Persero Condro Kirono mengatakan akan melakukan evaluasi dan mensosialisasikan program pemerintah yaitu pembangunan jaringan-jaringan supply chain logistik di Desa, sehingga nantinya ketersediaan BBM, Non Subsidi dan Pelumas dapat terjangkau masyarakat.

“Sedangkan untuk progres pembangunan yang dilakukan dari bulan Februari sampai saat ini Pertashop sudah melayani sebanyak 407 outlet di seluruh Indonesia, dan sebagian outlet nya akan diselesaikan hingga akhir tahun 2020, agar segala kendala masyarakat selama ini dapat terjangkau dalam memenuhi BBM,” kata Condro.

Menanggapi hal tersebut, Heri Indra Putra mendukung penuh program Pertashop ini guna memperluas jangkauan masyarakat terhadap BBM, Non Subsidi dan pelumas, sehingga pelayanan ini dapat dinikmati masyarakat di desa.

Hadir mendampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Bengkalis H Heri Indra Putra dalam kegiatan tersebut Kadis Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis H Indra Gunawan, Kepala Bidang Pengebangan Perdagangan  Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis M. Jefri, Kepala Bidang (Kabid) Kelembagaan Kerja Sama Desa dan Pembangunan Kawasan Pedesaan Kabupaten Bengkalis Elmi Rizal dan Kepala Bagian Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Mulyadi.


Berita Lainnya

Tulis Komentar