Rabu, 09 September 2020 - 15:51:07 WIB - Dibaca : 248 Kali

Tingkatkan SDM Pemkab Bengkalis Lakukan MoU Dengan Koni Bengkalis

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Maryam - Foto: Muhammad Iqbal

BENGKALIS, PROKOPIM - Plh Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra mengikuti acara penandatanganan kerjasama (MoU) Koni Kabupaten Bengkalis dalam rangka peningkatan SDM atlit berprestasi melalui perguruan tinggi, bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksmana Raja di Laut (9/9/2020).

Atlet berprestasi pada cabang olahraga tidak hanya dituntut untuk prestasi dengan meraih medali semata, namun mereka para atlet kedepannya terkait dengan SDM dan pendidikannya juga harus menjadi perhatian kita bersamaHeri mengucapkan apresiasi kepada Koni Kabupaten Bengkalis serta seluruh pimpinan perguruan tinggi di Kabupaten Bengkalis yang telah membuka peluang serta memberikan kesempatan bagi adik-adik para atlet yang telah berprestasi mengharumkan nama daerah ini disemua tingkatan untuk bisa mengenyam studi formal perguruan tinggi.

“Harapan kami para adik-adik atlet daerah ini bisa juara dan bisa sarjana dan nantinya menjadi berkah bagi perguruan tinggi dan bisa menjadi penopang untuk keberhasilan atlet tentunya. Perguruan tinggi ini bukan hanya soal pendidikan melainkan juga dapat memberikan workshop/pelatihan di luar pendidikan formal”, harap Heri.

Dengan ditandatangani MoU saat ini diharapkan kepada Koni dan perguruan tinggi mampu menjaga dan menjalin kerjasama yang baik secara konsisten dalam memajukan olahraga dan akademik para atlet di Kabupaten Bengkalis. 

Selanjutnya Koni Kabupaten Bengkalis terus membina dan mendidik para atlet agar terus berpacu dan bersaing di cabor olahraga hingga sampai kekancah nasional dan kepada perguruan tinggi diharapkan tidak memberatkan persayaratan bagi para atlet yang berprestasi untuk masuk kuliah diperguruan tinggi yang dipilih, sehingga atlet-atlet yang mempunyai prestasi tidak lagi mengalami kendala dalam melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi, tuturnya. 

Tampak Hadir Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (binpres) Koni Riau Mustafa kamal, Kepala Lapas Kelas II A Bengkalis Toto Suryanto, Wakil Direktur lll Poltek Bengkalis Akmal Indra, Wakil Ketua Stain Wira Sugiarto , Ketua Stie Bengkalis Khodijah , Ketua Stai Hubbulwathon Duri Mohd Rafi riyawi, mewakili Amik Mitra Gama Duri Dyan Wahyuni, Ketua Umum MKA LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H Zainuddin, Ketua Umum DPH LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Sri H Sofyan Said, MUI Kabupaten Bengkalis Amrizal serta sejumlah tamu undangan lainnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar