Jumat, 11 September 2020 - 17:03:43 WIB - Dibaca : 245 Kali

Hadiri Audiensi Dan Sosialisasi Bersama PT. Pertamina Gas Terkait Proyek Perancangan, Pengadaan Dan Konstruksi Penggantian Pipa Minyak Wilayah Kerja Rokan di Kabupaten Bengkalis

Pemkab Bengkalis Siap Membantu Sesuai Peraturan Yang Berlaku

Editor: Nurhadi - Rep: Zahirman Agus - Foto: Khaidir

PEKANBARU, PROKOPIM - "Pada prinsipnya kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyambut baik dan mendukung serta siap membantu PT. Pertamina Gas dalam melaksanakan kegiatannya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku terkait proses perizinan yang menjadi kewenangan Pemerintah Daerah dan proses pelaksanaan kegiatan (konstruksi) sampai dengan selesai".

Hal tersebut ditegaskan oleh Plh. Bupati Bengkalis H.Bustami.HY dihadapan perwakilan PT. Pertamina Gas saat melakukan audiensi dan sosialisasi terkait proyek perancangan, pengadaan dan konstruksi penggantian pipa minyak wilayah kerja Rokan meliputi 5 (lima) Kabupaten/Kota yakni Bengkalis, Dumai, Rokan Hilir, Siak dan Kampar, bertempat di Ruang Rapat Primere Hotel Pekanbaru, Jum’at (11/09/2020) siang.

Khusus di Kabupaten Bengkalis untuk pekerjaan penggantian pipa minyak wilayah kerja Rokan tersebut sepanjang ±40 KM yang berlokasi di 3 (Tiga) Kecamatan yakni Kecamatan Pinggir, Kecamatan Mandau serta Kecamatan Bathin Solapan.

Lebih lanjut Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis tersebut juga mengharapkan pihak PT. Pertamina Gas dan sub kontraktornya agar sebelum memulai pelaksanaan pekerjaan terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang berada pada lokasi pekerjaan.

"Kepada pihak perusahaan agar dapat kiranya melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang rencana kegiatan yang akan dilaksanakan dengan mengikutsertakan atau melibatkan pemerintah setempat seperti Camat, Lurah dan Kepala Desa," Pesan H.Bustami.

Buat perusahaan juga kami ingatkan sambung H.Bustami.HY lagi, untuk melibatkan masyarakat setempat dalam pelaksanaan pekerjaan nantinya.

"Mohon libatkan tenaga kerja lokal sesuai dengan keahliannya, mengingat banyak manfaat yang didapat oleh perusahaan melalui tenaga kerja lokal seperti informasi informasi penting yang berada di wilayah tersebut," ucap Bustami. 

Terkait hal hal yang telah kami sampaikan lanjut H. Bustami. HY, seperti tenaga kerja dan perizinan tolong segera ditindak lanjuti dan berkoordinasi secara langsung dengan dinas tekhnisnya.

Sebagai tambahan, pekerjaan penggantian pipa minyak Chevron oleh PT.Pertamina Gas ini nantinya menyebar di 11 (sebelas) Desa dan Kelurahan meliputi Kelurahan Balai Raja, Kelurahan Titian Antui, Desa Pinggir, Desa Pangkalan Libut, Desa Tengganau, Desa Muara Basung, Desa Semunai, Kelurahan Talang Mandi, Desa Harapan Baru, Desa Bumbung dan Desa Kesumbo Ampai.

Sementara itu dari PT.Pertamina Gas yang disampaikan oleh Muhammad Andi Rahman Projeck Manager PGN Solution menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. 

"Terima kasih Kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis atas masukan dan sarannya kepada kami, dan hal hal terkait perizinan kegiatan masih dalam proses pengurusan," Ujar Andi Rahman. 

Tampak hadir dalam audiensi dan sosialisasi tersebut beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis diantaranya Kepala Bappeda Hadi Prasetyo Kadis DLH Arman.AA, Kadis Perhubungan diwakili Rahmad, Kadis Nakertrans Hj.Kholijah, Kadis DPM-PTSP Basuki Rakhmad, Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, Kepala BPKAD Aulia, Kabag SDA H.Mulyadi, Kabag Hukum Maryansyah Oemar, Camat Mandau diwakili Sekcam M. Rusidy, Camat Bathin Solapan Wahyudin, Camat Pinggir Azwar.

Turut hadir dari PT.Pertamina Gas yaitu Patra Drillling Contraktor (Project Manager Poegoeh.H, Contruktion Manajer Sudarmadi dan Humas Aris Pribadi), PGN Solution (Project Manager Muhammad Andi Rahman, Contruction Manager Nanang Tri dan Manager Engineering Abdul Rasyid), Pertagas (Humas Indra Allen serta Land Pertagas Juliantonius).


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Sabtu, 19 September 2020 16:08:54 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

965

ODP PDP POSITIF

0

839

126

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Berita Lainnya

Tulis Komentar