Sabtu, 12 September 2020 - 22:12:21 WIB - Dibaca : 415 Kali

Buka Muscab X Gerakan Pramuka Bengkalis

Bustami: Pramuka Mitra Pemerintah

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Beby Candra - Foto: Dedi Mardona

BENGKALIS, PROKOPIM - Gerakan pramuka merupakan mitra atau perpanjangan tangan pemerintah yang berperan untuk membangun dan membina watak dan karakter generasi muda.

Ungkapan tersebut disampaikan Pelaksana harian (Plh) Bupati Bengkalis H Bustami HY saat membuka acara Musyawarah Cabang (Muscab) X (Ke-Sepuluh) Gerakan Pramuka Bengkalis Tahun 2020, Sabtu (12/9/2020) malam, di Gedung Daerah Datuk Laksamana Bengkalis.

Bustami mengatakan dari sejak bernama pandu, Pramuka Indonesia selalu mencetak generasi yang tangguh menghadapi setiap tantangan, disiplin dalam bertindak, tidak gentar untuk menghadapi setiap rintangan, selalu peduli, siap berkorban untuk sesama. "Apatah lagi di era pandemi covid-19 yang berat sekarang ini, jiwa dan karakter seperti itulah yang kita butuhkan, kita disiplin mengikuti protokol kesehatan, disiplin memakai masker, disiplin jaga jarak, dan bisa mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama disiplin melaksanakannya", pinta Bustami. 

Melihat kondisi saat ini tambah Bustami, terutama di Kabupaten Bengkalis, generasi muda kita harus dipersiapkan untuk masa yang akan datang, apalagi narkoba, kenakalan remaja dan penyakit masyarakat lainnya sering membayangi kehidupan generasi muda. Oleh karenanya kita berharap, melalui gerakan pramuka sebagai wadah berhimpunnya generasi muda, akan lahir generasi – generasi muda Kabupaten Bengkalis yang berwatak dan berkarakter serta memiliki integritas dan moralitas yang pancasilais.

"Kami berharap regenerasi kepengurusan kepramukaan di daerah ini akan berlansung dengan baik. Siapapun terpilih menjadi pengurus nantinya, diharapkan akan membawa Kwarcab gerakan pramuka Kabupaten Bengkalis menjadi terbaik di kwarda Riau, dan juga nantinya dapat terus bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam membina dan mendidik kaum muda yang tangguh, bermoral dan berkepribadian, guna menciptakan generasi berkualitas yaitu generasi yang cerdas, taqwa, dan terampil serta berakhlak mulia sesuai dengan Dasa Dharma Pramuka", ujar Bustami. 

Ketua Kwartir Daerah 04 Gerakan Pramuka Riau, H.M. Azaly Johan mengatakan sangat mengapresiasi dan menyambut baik dilaksanakannya Muscab X Gerakan Pramuka Bengkalis Tahun 2020, semoga nanti dengan terpilihnya Ketua yang baru akan memberikan inovasi di kepramukaan Kabupaten Bengkalis. 

Hadir mengikuti Muscab Gerakan Pramuka tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Polres Bengkalis diwakili Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Bengkalis M Ihsan, Dandim 0303 Bengkalis diwakili M Alimran serta Kwartir Ranting Pramuka se-Kabupaten Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar