Senin, 14 September 2020 - 14:24:37 WIB - Dibaca : 147 Kali

Terkait DPHP dan DPS Pilkada 2020, KPU dan Bawaslu Bangun Sinergitas

Editor: Nurhadi - Rep: Sifawati - Foto: Sumanto

BENGKALIS, PROKOPIM - “Kita berharap, agar KPU beserta jajarannya dan juga Panwaslu beserta jajarannya dapat membangun sinergitas agar daftar pemilih pada pelaksansaan Pilkada Kabupaten Bengkalis tahun 2020 nantinya benar-benar valid,akurat serta dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan peraturan yang berlaku, demi terciptanya pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang bermarwah lagi bermartabat.”

Ditengah pandemic Covid-19 ini, kami melihat kinerja penyelenggara pilkada di Kabupaten Bengkalis telah berupaya maksimal dengan memanfaatkan sumber daya yang ada dalam melakukan pemutakhiran data pemilih, namun pasti memiliki keterbatasan dan kekurangan disana sini. Hal tersebut yang perlu kita perbaiki secara bersama-sama.

“Ya, Kita do’akanlah semoga pandemic Covid-19 ini segera berakhir dan kita dapat menyelenggara Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Kabupaten Bengkalis ini sesuai dengan tahapan serta berlangsung secara damai, sejuk dan adil.

Hal tersebut ditegaskan oleh Hj. Umi Kalsum Asisten Bidang Tata Pemrintahan dan Kesejahteraan Rakyat mewakili Plh. Bupati Bengkalis usai menghadiri rapat pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan Penetapan Daftar Pemilihan Suara (DPS) penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Walil Bupati tahun 2020 Kabupaten Bengkalis, bertempat di Gedung Daerah Senin (14/09/2020).

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis Fadhillah Al Mausuly dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal penting menyangkut kekapitulasi DPHP dan penetapan DPS menjelang Pemilu yang hanya tinggal beberapa bulan kedepan.

Dikatakan Fadhilah dihadapan seluruh Komisioner KPU, PPK, Panwascam dan para peserta rakor, untuk bersama-sama menyatukan persepsi agar segala kesalahan dan kekurangan tidak dijadikan kendala, ikuti rapat pleno sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan, apa yang ada dan apa yang tertera dalam aturan kita lakukan secara bersama-sama sehingga pada Pilkada nantinya kita mendapatkan hasil yang maksimal.

"Semoga saja wabah pandemi ini dapat segera berakhir, dengan mengikuti protokol kesehatan menjaga jarak dan memakai masker, tetap menjaga kesehatan sehingga kita dapat mengikuti proses rapat ini sampai selesai, " kalau ada yang kurang sama-sama kita tutupi kalau ada yang lemah sama-sama kita kuatkan," ujar Fadhilah.

Turut hadir Dandim 0303 Bengkalis diwakili Pasi Ter Letda Arh. Rikman Sinaga, Polres Bengkalis diwakili Kabagops Kompol Irnanda Oktora, S.I.K., M.I.K, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bengkalis H. Hermanto Baran, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Ismail, Ketua Bawaslu diwakili Koordinator Serektariat Bawaslu Bengkalis M.Sarbaini, Para masioner KPU dan undangan.


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Sabtu, 19 September 2020 16:08:54 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

965

ODP PDP POSITIF

0

839

126

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Berita Lainnya

Tulis Komentar