Jumat, 16 Oktober 2020 - 18:29:23 WIB - Dibaca : 109 Kali

Pj. Bupati Syahrial Hadiri Penandatanganan Kontrak JDU SPAM Durolis Dan Konsultan Supervisor Pembangunan

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Bambang Riyanto - Foto: Muhammad Iqbal

PEKANBARU, PROKOPIM - Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi hadiri penandatanganan kontrak pembangunan Jaringan Distribusi Utama (JDU) SPAM Regional Durolis Provinsi Riau dan Konsultan Supervisi Pembangunan JDU SPAM Regional Durolis Provinsi Riau Tahun Anggaran 2020-2021 bersama Gubernur Riau H Syamsuar, Jum'at (16/10/2020), di Gedung Serindit Aula Gubernuran.

Penandatanganan kontrak tersebut juga diikuti Komisi V DPR RI Sahrul Aidi, Kepala BPPW PUPR Riau Ikwanul Ikhsan, Sekda Provinsi Riau Yan Prana Jaya dan disaksikan Direktur Air Minum DJ CK secara virtual.

   

Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kementerian PUPR, Komisi V RI yang sudah memperjuangkan hak masyarakat Riau karena Spam dirolis ini dimulai Tahun 2017 yang lalu dan pada tahun ini baru dilaksanakan penandatanganan kontraknya.

"Kita patut bersyukur dengan adanya pembangunan sistem penyedia air minum DUROLIS di tiga daerah yakni Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hilir dan Kabupaten Bengkalis, khusus untuk Rohil tahun ini sudah bisa dimanfaatkan air minum tersebut", ungkap Gubri.

Lebih lanjut Gubri mengatakan air minum ini merupakan hak dasar yang perlu didukung oleh Pemerintah Daerah sampai ke Pemrintah Pusat, dalam mewujudkannya itu diperlukan dukungan dari semua pihak.

Senada dengan paparan diatas Sahrul Aidi komisi V DPR RI mengatakan untuk melaksanakan pembangunan itu diperlukan komunikasi yg baik, pembangunan tidak bisa kita jalankan tanpa adanya komunikasi.

"Saat ini harapan masyarakat terhenti hanya pada tingkat Kementerian, belum ada yang menyuarakan kepada legislatif, kami minta kepada Kepala Daerah untuk sering berkomunikasi kepada legislatif. Saya berusaha semaksimal mungkin untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dan Pemerintah Daerah sampai ke Kementerian,sehingga Program-program kegiatan yg kita fokuskan adalah infrastruktur terealisasikan di Provinsi Riau", paparnya.

Pulau Rupat mendapatkan dukungan dari Komisi V DPR RI, yang mana Rupat merupakan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Insya Allah dalam waktu dekat Komisi V DPR-RI akan mengunjungi Pulau Rupat untuk melihat infrastruktur dan wisata yang akan dikembangkan.

Pj. Bupati Bengkalis Syahrial Abdi menyambut baik atas dilaksanakan penandatanganan kontrak tersebut, untuk pulau Rupat kami mengucapkan terimakasih atas perhatian dan dukungannya.

Hadir mendampingi Pj. Bupati Plt Kadis PUPR Bengkalis Adriansyah, Kadis Dinas Perumahan Pemukiman Dan Pertanahan Kabupaten Bengkalis Gendrayana.


Berita Lainnya

Tulis Komentar