Jumat, 16 Oktober 2020 - 14:54:08 WIB - Dibaca : 163 Kali

Sambut HUT Ke-21, DWP Gelar Lomba Kreativitas Daur Ulang Barang Bekas

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Nuratika - Foto: Sifawati

BENGKALIS, PROKOPIM - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis menggelar lomba kreativitas daur ulang barang bekas dalam jaringan (Daring), Jum'at (16/10/2020), di Kantor DWP Persatuan Kabupaten Bengkalis.

Lomba daur ulang barang bekas daring dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. DWP Perangkat Daerah mengutus tiga orang peserta sebagai perwakilan untuk mendaur ulang barang bekas menjadi kerajinan siap pakai dan bernilai ekonomis.

Kegiatan tersebut didokumentasikan dalam bentuk video dan foto kemudian dikirimkan langsung ke kantor Sekretariat DWP Jalan Hang Tuah Bengkalis untuk dilakukan penilaian.

Mengenai kegiatan lomba para peserta menyiapkan bahan dan peralatan sendiri mulai dari bahan dasar plastik, perca, dan karung. Para peserta tetap harus memperhatikan aspek penilaian baik dari bahan, kreativitas dan inovasi, tingkat kesulitan, keamanan dan ramah lingkungan.

Sementara juri penilaian lomba terdiri dari Kepala Seksi Pengurangan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Bengkalis, Nurhasanah, Nurzairina dan Mah Dewi Puspa dari Dinas Pendidikan Bengkalis.

Sebagai informasi berbagai kreativitas ditampilkan mulai dari daur ulang bungkusan permen menjadi jas hujan, koran bekas menjadi tempat tisu dan galon, gelas bibir aqua dibuat tas, plastik dan sabut kelapa dibuat menjadi bunga, sisik ikan dibuat bongsai, karung bawang dibuat menjadi bunga dan sebagainya.

Lomba yang dilaksanakan sempena Hari Ulang Tahun ke-21 DWP Kabupaten Bengkalis ini melibatkan 25 DWP Perangkat Daerah terdiri dari DWP Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, DWP Inspektorat, DWP RSUD, DWP Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga, DWP Kecamatan Rupat, DWP BPKAD, DWP Sekretariat Dewan, DWP Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

DWP Satpol PP, DWP Kesbangpol, DWP Dinas Kesehatan, DWP Disprindag, DWP Dinas PMD, DWP Dinas Perikanan, DWP Dinas Pendidikan, DWP Dinas Pertanian, DWP Lembaga Masyarakat, DWP Badan Penelitian dan Pengembangan, DWP Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, DWP Dipersip, DWP Badan Pendapatan Daerah, DWP Kecamatan Bantan, DWP Sekretariat Daerah, DWP Dinas Ketahanan Pangan dan DWP Dinas Lingkungan Hidup.


Berita Lainnya

Tulis Komentar