Selasa, 17 November 2020 - 10:14:02 WIB - Dibaca : 425 Kali

Pencanangan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Sifawati - Foto: Sumanto

PEKANBARU, PROKOPIM - Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H. Syahrial Abdi didampingi Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Herawati Syahrial mengikuti virtual meeting Pencanangan Kesatuan Gerak PKK, Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Kesehatan tingkat Provinsi Riau tahun 2020 dan Pelantikan Perkumpulan Kepala Dinas (Perkadis) Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau secara virtual di Rumah Dinas Asisten Administrasi Umum Provinsi Riau, Selasa (17/11/2020).

Pencanangan ini bertujuan meningkatkan cakupan pelayanan yang merata, upaya kesehatan lingkungan di rumah dan permukiman yang bersih dan sehat dan berkualitas dalam program PKK, Bangga Kencana dan kesehatan.

“Melalui kegiatan ini, kami menaruh harapan yang besar agar program Bangga Kencana mampu dijalankan dengan baik di seluruh tingkatan wilayah. Sehingga keluarga berkualitas dan pertumbuhan penduduk yang seimbang dapat kita raih bersama guna mendukung tercapainya Visi Presiden dan Wakil Presiden RI untuk terwujudnya Indonesia Maju Yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong,” ujar Gunernur Syamsuar dalam sambutannya.

Menanggapi hal tersebut Herawati mengatakan ini kegiatan ini adalah momentum yang sangat besar bagi PKK, BKKBN serta Dinas Kesehatan di Provinsi Riau dan diharapkan agar dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat desa maupun kota. Kegiatan ini dimulai dari bulan Oktober hingga Desember 2020.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pelantikan Perkumpulan Kepala Dinas (Perkadis) OPD Kabupaten/Kota se Provinsi Riau oleh Gubernur Riau H. Syamsuar.

Syamsuar berharap Perkadis ini mampu mempercepat dan memperlancar koordinasi antara pemerintah dan pemerintah daerah dalam mengatasi hambatan operasional Program Bangga Kencana di lapangan.

Tampak hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra, Sekretaris PKK Kabupaten Bengkalis Yuni Harmonisasi dan Kabid Kelembagaan DPMD Elmirizal.


Berita Lainnya

Tulis Komentar