Selasa, 17 November 2020 - 21:50:43 WIB - Dibaca : 115 Kali

Pj. Bupati Syahrial Silaturahmi Bersama LAMR Kecamatan Mandau

Editor: Nurhadi - Rep: Bambang Riyanto - Foto: Khaidir dan Muzani

MANDAU, PROKOPIM - Usai melaksanakan Rapat Koordinasi persiapan Pilkada dan rapat evaluasi Covid-19 serta rencana pelaksanaan PSBM, Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi langsung melaksanakan silaturahmi bersama Ketua dan jajaran pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Mandau, Selasa (17/11/2020), di Dapur Melayu LAMR Kecamatan Mandau. 

Kehadiran Pj. Bupati disambut langsung oleh Ketua DPH LAMR Kecamatan Mandau Datuk Revolaysa, dan Datuk Rona Aidin serta Pengurus Rumpun Melayu Kecamatan Mandau Safarudin Sap. 

Sebagai payung adat, Syahrial Abdi sangat khawatir maraknya pembuangan limbah pabrik, baik limbah padat maupun limbah cair di Kecamatan Mandau.. 

Terkait limbah pabrik sambung Abdi, tadi malam (16/11/2020) kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah menerima kunjungan PT. Nasional Hijau Lestari (NHL), Perusahaan yang dibentuk dari Kementerian Lingkungan Hidup, BUMN dan Migas dan tupoksinya adalah pengoperasian limbah pabrik satu-satunya yang ada di Provinsi Riau dan ditempatkan di Kota Duri. 

"80% perusahaan tersebut akan mengambil tenaga kerja dari anak tempatan, tentu ini akan memberikan lapangan pekerjaan yang besar bagi anak-anak kita nantinya", ucap Abdi seraya mengatakan terkait pengoperasian limbah ilegal dari PT Chevron nanti akan ada keputusan dari Kapolres Bengkalis. 

Kemudian Ketua MKA LAMR Kecamatan Mandau Datuk Revolaysa mengatakan kami sudah tiga kali melaksanakan perundingan terkait ada PT yang ilegal mengambil limbah pabrik, namun hasilnya tidak dibagikan kepada masyarakat Kecamatan Mandau. 

"Kami menginginkan keputusan dari bapak Pj Bupati Bengkalis, untuk memberikan solusi dan saran apa yang akan kami lakukan kedepannya, sehingga limbah padat tersebut tidak diambil lagi dari PT Ilegal", ucap Datuk Revol.


Berita Lainnya

Tulis Komentar