Rabu, 18 November 2020 - 12:52:43 WIB - Dibaca : 162 Kali

Pj. Bupati Syahrial Silaturahmi Ke BPK-RI Perwakilan Provinsi Riau

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Herma Safitri - Foto: Herma Safitri

PEKANBARU, PROKOPIM - Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H. Bustami HY bersilaturahmi ke Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Riau, bertempat di Gedung BPK-RI Perwakilan Provinsi Riau, Rabu (18/11/2020) pagi.

Kedatangan Pj. Bupati Bengkalis disambut langsung oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Riau Widhi Hidayat dan Ketua Tim Pemeriksa BPK Perwakilan Provinsi Riau, Andhika Chandra Erguna Ginting. 

Pj. Bupati Bengkalis mengucapkan terimakasih dan apresiasi tinggi atas sambutan hangat dari Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Riau. Abdi mengatakan bahwa selain bersilaturahmi, kunjungan tersebut juga sekaligus untuk meminta saran, masukan dan bimbingan untuk Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam melaksanakan program-program kerja yang telah dituangkan dalam APBD. 

"Kedatangan kami selain bersilaturahmi juga ingin menyampaikan bahwa saat ini pencapaian Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJMD) di Kabupaten Bengkalis sekitar 64%, untuk itu kami mengimbau kepada seluruh Perangkat Daerah, mari kita bersama-sama menyelesaikan kekurangan-kekurangan sehingga akhir tahun ini Kabupaten Bengkalis bisa mencapai lebih dari 75%," ujar Abdi. 

Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Riau Widhi Hidayat menyambut baik atas kedatangan Pj. Bupati Bengkalis beserta rombongan, dan kami juga berterima kasih telah memberikan informasi terkait pelaksanaan program kerja di Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

"Untuk itu, kami bersama teman-teman BPK-RI akan memberikan support sesuai dengan tupoksi masing-masing. Artinya Kepada Bapak Pj. Bupati dan Sekda untuk saling berkoordinasi dan berkomunikasi bersama kami, sehingga kami bisa memantau segala perkembangan yang ada di Kabupaten Bengkalis. Selanjutnya kami juga berpesan kepada Pak Syahrial Abdi, meskipun tahun anggaran 2020 tinggal 1 bulan lagi, namun kami berharap Pak Pj Bupati dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga semua program yang telah tertuang dalam APBD 2020 dapat terlaksana dengan baik," tutur Widhi. 

Selanjutnya Widhi Hidayat mengatakan meski Pj. Bupati Bengkalis melanjutkan sisa kepemimpinan pada periode 2016-2021 ini, namun kami berharap agar penyampaian laporan keuangan Pemerintah Daerah kepada BPK itu tetap selalu ontime sebagaimana tahun sebelumnya, kemudian terkait-terkait tugas pemerintahan, BPK mendorong terwujud pemerintahan yang akuntabel. 

Turut hadir mendampingi Pj. Bupati dan Sekda, Inspektur Kabupaten Bengkalis Rafiardi Ikhsan, Kepala BPKAD Aulia, Kasubbag Evaluasi dan Pelaporan Inspektorat Bengkalis Dedy Kurniawan, Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Yeni Mayasari, Kasubbag Umum dan Kepegawaian BPKAD Bengkalis Zulkifli.


Berita Lainnya

Tulis Komentar