Kamis, 19 November 2020 - 6:56:59 WIB - Dibaca : 147 Kali

Kunjungi Anjungan Riau di TMII, Syahrial Abdi: Anjungan Ini Harus Kita Optimalkan

Editor: Muhammad Fadhli - Rep: Wili Nur Kharisma - Foto: Beby Candra

JAKARTA, PROKOPIM- Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi didampingi Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Bengkalis Hj. Herawati Syahrial meninjau langsung Anjungan Riau di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Rabu (18/11/2020).

TMII sendiri menjadi salah satu sarana informasi bagi seluruh masyarakat Indonesia, yang ingin mengetahui kebudayaan ataupun hal lainnya terkait berbagai provinsi. 

“Anjungan Riau di TMII, tidak hanya sekadar pajangan. Anjungan ini dianggap sebagai jati diri ataupun gerbang serta etalasenya Riau bagi masyarakat luar. Jadi apa yang digambarkan di anjungan itu, jelas akan berdampak bagi persepsi publik di seluruh Indonesia,”ujar Abdi.

Namun yang menjadi perhatian dari Anjungan tersebut terlihat beberapa diantaranya ada yang atapnya berlubang dan cat yang mengelupas. Beberapa bahkan mesti mendapat penanganan yang cepat. Apalagi umur dari konstruksi bangunan yang cukup tua dan lama sekali yaitu sejak tahun 1982 sejak berdirinya TMII.

Menindaklanjuti itu Abdi menilai, hal semacam ini perlu segera mendapat pembenahan. Yang diperlukan adalah update atau pembaharuan informasi dari kabupaten. Tidak hanya soal infrastruktur atau lainnya saja, namun juga pariwisata, pendidikan, kebudayaan, dan sebagainya,” ujarnya. 

Selanjutnya ia mengatakan Anjungan juga dapat dioptimalkan fungsinya dengan diisi dengan berbagai produk unggulan. Baik itu produk makanan, pakaian ataupun souvenir, sehingga dapat lebih menarik pengunjung. Ini merupakan peluang yg harus dimanfaatkan,” tutupnya.

Tampak hadir Kasubbid Pengelola Anjungan Riau H. Zulfikar, Kasubbid Humas dan Protokol Badan Penghubung Provinsi Riau di Jakarta Richa Rizky Irawan, Kadisperindag Bengkalis H. Indra Gunawan, Plt PUPR Ardiansyah, Kadisparbudpora diwakili Kabid Kebudayaan Khairani, Kabag Prokopim M.Fadhli dan Kabag Umum Setda Bengkalis Alfakhrurrazy.


Berita Lainnya

Tulis Komentar