Rabu, 25 November 2020 - 12:01:39 WIB - Dibaca : 988 Kali

Ratusan Masyarakat Saksikan Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad

Tabligh Akbar UAS Di Negeri Junjungan

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Halimatussa'diah - Foto: Sabariah

BENGKALIS, PROKOPIM - Ratusan masyarakat Kabupaten Bengkalis mendatangi Masjid Istiqomah menyaksikan tabligh Akbar bersama tuan guru Datuk Seri Ulama Setia Negara Ustad Prof.Dr.H.Abdul Somad, Lc. Ma, bertempat di Masjid Istiqomah Bengkalis, Rabu (25/11/2020).

Dalam tausyiahnya Ustad Abdul Somad menyampaikan bahwa pentingnya membayar zakat bagi kita seorang muslim, karena apabila lalai atau dengan sengaja tidak mengeluarkan zakat yang sudah sampai batas nisabnya, maka Allah SWT akan mengeluarkan dengan cara Nya sendiri.

Dari QS. Al-Baqarah ayat 267 dapat disimpulkan bahwa, menunaikan zakat, harus berasal dari harta yang halal, bukan berasal dari harta yang buruk. Allah SWT juga meminta hambanya agar tak perlu khawatir atas sebagian harta yang dizakatkan, karena Allah Maha Kaya.

Karena apabila pekerjaanmu halal, gajimu halal, akan tetapi tidak pernah bayar zakat itu nya menyebabkan gaji dan pekerjaan mu haram, dan menyebabkan semua dari doa tidak terkabul karena menghasilkan makanan yang haram, minuman yang haram dan pakaian yang haram.

Mari tunaikan zakat harta kita, sebagaimana zakat yang seharusnya kita keluarkan setiap bulan sebesar 3,5 milyar, akan tetapi saat ini 1 tahun hanya berkisar 2,5 milyar zakat yang dikeluarkan, mudah-mudahan melalui tabligh akbar ini, perolehan zakat kita semakin meningkat.

"Untuk itu saya berpesan jangan jadikan zakat ini sebagai ajakan melalui ceramah agama saja, tetapi jadikan ini sebagai kekuatan pemerintah daerah untuk mendorong masyarakat selalu membayar zakat. Dan berpegang teguh kepada akidah ahlussunah wal jamaah," tutur UAS.


Berita Lainnya

Tulis Komentar