Rabu, 25 November 2020 - 16:52:48 WIB - Dibaca : 553 Kali

DWP Kabupaten Bengkalis Kunjungan Kerja ke Wisata Magrove Pangkalan Jambi

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Wili Nur Kharisma - Foto: Muzani dan Sifawati

BUKIT BATU, PROKOPIM - Usai melaksanakan kegiatan angsana di panti asuhan Al Fajar, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis, Hj Akna Juita Bustami bersama anggota menyempatkan diri mengunjungi wisata magrove Desa Pangkalan Jambi Kecamatan Bukit Batu, Rabu (25/11/20).

Dikatakan Hj Aita Bustami kunjungan DWP Kabupaten Bengkalis ke wisata magrove utamanya untuk menyerahkan paket sembako kepada kaum dhu'afa dan pembagian masker untuk masyarakat Kecamatan Bukit Batu tepatnya di Desa Pangkalan Jambi.

Selain itu kunjungan DWP tersebut dalam rangka pengenalan wisata alam yang ada di sejumlah Desa di Kabupaten Bengkalis.

"Melalui kunjungan ini pengurus maupun anggota DWP dapat berperan aktif dalam mempromosikan wisata daerah sendiri, seperti mangrove ini memiliki potensi yang sangat bagus, bahkan tidak kalah dengan wisata mangrove yang ada di daerah lain. Apa lagi wisata seperti ini sudah langka di daerah kita. Hanya saja wisata magrove ini masih sangat membutuhkan berbagai fasilitas dan perbaikan termasuk akses menuju lokasi," jelas Akna Juita.

Kemudian lanjut Hj Akna Juita melalui kunjungan ke magrove ini dapat membangun integritas manusia dengan alam serta menjadi media edukasi bagi anggota DWP tentang tanaman magrove dan cara melakukan penghijauan di daerah Kabupaten Bengkalis.

"Kami harapkan melalui kunjungan ini para ibu-ibu DWP Kabupaten Bengkalis dapat menjadikan alam sekitar sebagai sahabat untuk disayangi, dilindungi dan dirawat sehingga sama-sama saling membutuhkan. Dengan demikian Insya Allah dapat menjadikan ketenangan juga kesejahteraan bagi masyarakat disekitarnya, khususnya masyarakat Kabupaten Bengkalis ini," pungkas Hj Akna Juita.


Berita Lainnya

Tulis Komentar