Rabu, 25 November 2020 - 19:02:21 WIB - Dibaca : 520 Kali

Bersama UAS, Pj. Bupati Bengkalis Hadiri Majelis Ilmu di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Pambang Pesisir

Editor: Nurhadi - Rep: Muhammad Imam Lutfi - Foto: Zahirman Agus

BANTAN, PROKOPIM - Pejabat (Pj) Bupati Bengkalis H. Syahrial Abdi Menghadiri Acara Majelis Ilmu Bersama Ustadz Prof. DR. H. Abdul Somad, Lc. MA di Pondok Tahfidz Miftahul Ulum yang bertempat di Desa Pambang Pesisir Kecamatan Bantan, (25/11/2020) Siang.

Acara tersebut dilaksanakan dengan penerapan Prokotol Kesehatan ketat, semua aparat dan Tim Medis sudah Stanby di tempatnya masing masing demi suksesnya majelis ilmu bersama Ustadz Abdul Somad Lc ini, para tamu di tata dengan duduk berjarak di tenda yg sudah di sediakan oleh panitia.

Ustadz Abdul Somad tiba di lokasi bersama Rombongan dengan arakan dan tabuhan kompang, semua masyarakat Desa Pampang pesisir dan masyarakat umum antusias menyambut kedatangan UAS kelokasi acara majelis ilmu tersebut.

Pejabat Bupati Bengkalis H.Syahrial Abdi dalam arahannya menyampaikan, ini merupakan pertemuan yang keempat kalinya kami bersama almukarrom Tuan Guru Prof. DR. H. Abdul Somad, Lc. MA., di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis. jauh-jauh beliau datang untuk membawa syi’ar ilmu dan iman kepada kita semua, mudah-mudahan majelis kita pada siang ini akan menjadi majelis yang senantiasa mendapat berkah serta ridho Allah SWT. 

Selanjutnya Pj Bupati mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada segenap pimpinan dan Pengurus Pondok Pesantren Tahfidz Miftahul Ulum Lailatul Ikhlas Desa Pambang Pesisir yang telah menyediakan tempat untuk majelis ini, mudah-mudahan momentum majelis ilmu ini dapat semakin menguatkan hati kita untuk selalu taat menjalankan perintah Allah SWT. 

proses menuntut ilmu bagi manusia sambung Abdi lagi, dimulai dari ayunan sampai manusia masuk ke liang kubur. namun demikian untuk menerima pendidikan bagi anak-anak tidak terlepas dari motivasi orang tua karena orang tua adalah orang yang bertanggung jawab terhadap pendidikan anak-anaknya, terutama pendidikan agama. 

Pendidikan agama, seperti ilmu ketauhidan dan akhlak merupakan pendidikan yang wajib untuk diberikan kepada anak. akan tetapi tidak semua orang tua dapat memberikan pendidikan agama kepada anaknya secara baik dan sempurna. untuk itulah fungsi lembaga pendidikan khususnya pondok pesantren yang dapat memberikan pendidikan agama kepada anak secara baik dan benar. sehingga anak dapat menguasai ilmu agama untuk bekal hidup di dunia dan akhirat kelak

"Kami mengajak kepada para orang tua yang hadir pada majelis ilmu sore ini, mari kita bersama-sama untuk mendidik anak-anak kita di lembaga-lembaga pendidikan agama yang ada di Kabupaten bengkalis ini agar anak-anak kita kelak tidak terjerumus kelembah hina dan perbuatan tercela." Pinta Abdi

Usai sambutan Pj Bupati Bengkalis dilanjutkan Ceramah Majelis Ilmu Bersama Ust Prof. DR. H. Abdul Somad, Lc. MA dengan Tema " Merajut Kasih Membentuk Generasi Qur'ani".

Usai Ceramah dilanjutkan dengan penandatangan Prasasti Oleh Ustadz Abdul Somad dengan disaksikan oleh seluruh tamu dan jemaah majelis ilmu yang hadir.


Berita Lainnya

Tulis Komentar