Kamis, 26 November 2020 - 18:43:35 WIB - Dibaca : 3998 Kali

Konferensi IGTKI – PGRI Kabupaten Bengkalis

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Egia Yulriana - Foto: Halimatussa'diah dan Zahirman Agus

BENGKALIS, PROKOPIM - Pj. Bunda Paud Kabupaten Bengkalis Hj. Herawati Syahrial menghadiri dan membuka secara langsung Pembukaan Konferensi Ikatan Guru Taman Kanak - Kanak Indonesia (IGTKI) - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang diikuti 44 orang peserta, di Hotel Pantai Marina Bengkalis, Kamis (26/11/2020).

Tujuan digelarnya konferensi adalah sebagai pertanggungjawaban pengurus periode 2020-2025, disamping itu juga untuk memilih pengurus baru 2020-2025, membahas program kerja dan eksistensi IGTKI-PGRI. Tema yang diusung, yakni "IGTKI-PGRI bersatu membangun organisasi profesi mandiri dan berkualitas dalam mewujudkan guru profesional yang kuat, bermartabat dan mendukung wajib paud 5-6 tahun.”

Dalam sambutannya Hj. Herawati menyampaikan kalau ingin merubah Republik ini harus dimulai dari sejak usia dini, berikanlah sejak awal ilmu agama dan pengetahuan umum yang baik kepada anak dan semoga wabah Covid-19 ini selesai dan anak -anak bisa bersekolah kembali.

Herawati berharap kepada pengurus dan anggota IGTKI-PGRI agar dapat lebih giat dalam meningkatkan kompetensi diri dan kualifikasi, dalam rangka meng-hadapi tantangan-tantangan di masa yang akan datang. Teruslah mengasah kreativitas dan inovasi sehingga tujuan dari pendidikan anak usia dini dapat dicapai secara maksimal.

“Kami berpesan kepada semua jajaran pengurus IGTKI-PGRI Kabupaten Bengkalis, untuk dapat terus mendukung pemerintah, khususnya dalam mensosialisasikan penting¬nya pendidikan anak-anak di tengah-tengah masyarakat. Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pendidik dan tenaga kependidikan Taman Kanak-Kanak di Kabupaten Bengkalis, yang telah menunjukkan dedikasi, pengorbanan, keikhlasan, dan pengabdiannya dalam menumbuh, kembangkan pendidikan di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis yang kita cintai ini,” kata Herawati.

Sementara itu, Ketua IGTKI - PGRI Provinsi Riau Nartianis meminta kepada peserta agar dalam konferensi nanti bisa memilih dan menyuarakan hati serta menitipkan kepemimpinan organisasi ini menjadi organisasi yang profesional, mandiri serta dapat bertanggung jawab terhadap organisasi khususnya kepada anggota IGTKI Bengkalis.

Turut Hadir Sekretaris Dinas Pendidikan Bengkalis Agusilpridimalis, Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Bengkalis Hj. Akna Juita dan peserta konferensi.


Berita Lainnya

Tulis Komentar