Senin, 30 November 2020 - 4:37:45 WIB - Dibaca : 481 Kali

Khaul Syeikh Abdul Qodir Al Jailani Ke-881

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Muhammad Imam Lutfi - Foto: Indra Jaya

BANTAN, PROKOPIM - Pejabat (Pj) Bupati Bengkalis H.Syahrial Abdi diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis H. Tengku Zainuddin menghadiri acara Haul Syeikh Abdul Qodir Al Jailani Ke-881 Thoriqoh Wan Naqsabandiyah Mu'tarobah yang bertempat di Masjid Baitul Muslimin Jalan Pahlawan Dusun 2 Desa Bantan Tengah Kecamatan Bantan, Senin (30/11/2020) malam.

Acara di mulai dengan di meriahkan oleh Grup Sholawat Binaan Kyai. H. Syahri Ahmad Hadroh Hubbunnabi Al Bantani Kecamatan Bantan. 

Khaul Syeikh Abdul Qodir Al Jailani yang Ke-881 Thoriqoh Wan Naqsabandiyah Mu'tabaroh ini mengangkat tema "Indahnya Persatuan Dalam Islam" dengan menghadirkan Penceramah Al Ustadz Kyai Agus Anam Syafi'i Ketua Lazisnu Kabupaten Siak juga sebagai Pengasuh Pondok Pesantren A.P.I Annur Bunga Raya Kabupaten Siak. 

Dalam sambutannya Pejabat Bupati Bengkalis H. Syahrial Abdi yang di bacakan oleh Asisten Administrasi Umum H. Tengku Zainuddin menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Kami menyambut baik rangkaian kegiatan yang dilaksanakan malam ini. Kami merasa senang dan bahagia, karena dapat bersilaturrahim dengan jamaah Thoriqoh Qadiriyah Wan Naqsabandiyah Mu’tabaroh serta masyarakat Kecamatan Bantan. 

"Pertemuan hari ini hendaknya menjadi momentum kita semua guna semakin memperkuat silaturahmi, sehingga tertanam semangat kekeluargaan dan kebersamaan dalam rangka mewujudkan keharmonisan hidup bermasyarakat di Kabupaten Bengkalis," Ungkap Tengku.

Sambung Tengku Zainuddin, Banyak hikmah dan makna yang dapat dipetik dari kegiatan ini diantaranya agar kita selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, sehingga akan terwujud ketenangan dan ketentraman  hati, serta mampu menciptakan iklim yang kondusif bagi kehidupan bermasyarakat.

Sejauh ini, kita sudah merasakan kontribusi yang telah diberikan jamaah thoriqoh qadiriah wa naqsabandiah mu’tabaroh bagi pengembangan masyarakat Kabupaten Bengkalis, seperti di bidang peningkatan kualitas sumberdaya manusia dan pengembangan dakwah. Hal ini tentunya sesuai dengan tujuan dan visi jamaah thoriqoh qadiriah wa naqsabandiah mu’tabaroh yaitu penguatan dan pengembangan dakwah amar makruf nahi mungkar secara lebih berkualitas menuju masyarakat madani, yakni masyarakat islam yang menjadikan AlQur’an dan Hadist sebagai pedoman kehidupan sehari-hari.

Keberadaan jamaah thoriqoh qadiriah wa naqsabandiah mu’tabaroh Desa Bantan Tengah Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis ini merupakan mitra yang tak bisa dilepaskan dengan pemerintah Kabupaten Bengkalis, terutama dalam upaya menciptakan sumberdaya manusia umat islam yang unggul, beriman dan bertaqwa.

"Kami berharap jamaah Thoriqoh Qadiriah Wa Naqsabandiah Mu’tabaroh dapat terus berkontribusi dalam pembangunan masyarakat serta pengembangan pemikiran islam yang luas sehingga dapat menjawab tantangan perkembangan zaman dan globalisasi. mengingat, tantangan umat islam ke depan semakin berat dan variannya semakin luas. oleh karena itu diperlukan kekompakan dan kerja keras dari kita semua dalam menjawab tantangan zaman dimasa yang akan datang," Tutup Tengku Zainuddin.

Tampak Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Syofian, Camat Bantan Bapak Sufandi, Kapolsek Bantan AKP Zulmar S.H., Mursyid Thoriqoh Bapak Kyai Asmawi, Ketua Panitia H. Syamsuddin, Kepala Desa Bantan Tengah Bapak Samsul Arifin, Kepala Desa Ulu Pulau Bapak Hariyanto, Kepala Desa Mentayan Bapak Jalaludin dan Masyarakat Desa Bantan Tengah.


Berita Lainnya

Tulis Komentar