Selasa, 20 April 2021 - 16:18:07 WIB - Dibaca : 818 Kali

Laksanakan Program, TP-PKK Peduli Anak Yatim

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Sifawati - Foto: Herma Safitri

BATHIN SOLAPAN, PROKOPIM - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis yang diketuai Hj Siti Aisyah serahkan santunan kepada sejumlah anak yatim di Kecamatan Bathin Solapan, Selasa (20/04/2021) di Aula Gedung Bathin Solapan Desa Sebanga.

Pada saat penyerahan tersebut Hj Siti Aisyah didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Bathin Solapan Rahmadhani diikuti Wakil Bendahara Ira Gumbiraningsih.

Dalam sambutan Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah mengatakan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian kami selaku TP PKK terhadap anak-anak yatim dan juga merupakan salah satu program TP PKK Kabupaten Bengkalis pada bulan ramadhan. untuk itu, kami berharap agenda rutin ini dapat menjadi langkah awal kebersamaan kita dan terus ditingkatkan kedepannya.

Karena sambung Hj Siti Aisyah pemberian santunan ini merupakan cerminan semua pihak kepada orang yang membutuhkan bantuan. terlebih pada bulan ramadhan bulan yang penuh berkah lagi maghfiroh, dimana setiap amal kebaikan kita akan dilipat gandakan oleh Allah SWT, ini tentu saja merupakan momentum yang tepat untuk kita meningkatkan ibadah dalam hal berbagi rejeki kepada mereka yang membutuhkan. 

"Mari kita saling peduli dengan memberikan kasih sayang dan perhatian agar mereka merasa tidak sendiri, mari kita rangkul dan kita bimbing mereka karena sejatinya anak-anak kita ini masih butuh kasih sayang dari seorang ayah dan ibunya, mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat," harap Hj Siti Aisyah.

Kemudian kata Hj Siti Aisyah dengan melalui kegiatan seperti ini kami bisa langsung berkomunikasi dengan TP PKK terkait, untuk menjalankan program ini kami butuh dukungan dan kolaborasi dari TP PKK Kecamatan dan TP PKK Desa agar dapat melakukan pendataan, karena tanpa adanya dukungan dan support dari seluruh TP PKK maka program ini tidak akan terwujud, "Untuk itu mari kita mempererat silaturahmi antara TP PKK Kabupaten dengan TP PKK Kecamatan dan TP PKK Desa, tetaplah bersemangat dan bekerjasama membangun Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan yang sama-sama kita cintai," ungkap wanita yang akrab disapa Nona ini.

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kecamatan Bathin Solapan Rahmadhani menyambut baik dengan diadakannya program oleh TP PKK Kabupaten Bengkalis ini, terlebih pada kegiatan ini diberikan santunan kepada anak yatim, dirinya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Ketua beserta Pengurus TP PKK Kabupaten Bengkalis, menurutnya ini kegiatan yang positif dan bermanfaat. "Mudah-mudahan kegiatan rutin seperti ini akan terus berlanjut," kata Rahmadhani.

Turut hadir Sekretaris Desa Sebanga Ahmad jais, Pokja I TP PKK Kabupaten Bengkalis Taufik, Yuliani Eka Safitri, Hj Hamsiah serta anggota TP PKK Kecamatan Bhatin Solapan.


Berita Lainnya

Tulis Komentar