Kamis, 10 Juni 2021 - 11:35:01 WIB - Dibaca : 261 Kali

BRGM RI Laksanakan Pelatihan Bagi Kaum Perempuan, Ketua TP-PKK Berikan Apresiasi

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Beby Candra - Foto: Beby Candra

PEDEKIK, PROKOPIM - Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah apresiasi pelatihan pembuatan masker untuk kaum perempuan yang di taja Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) RI, pelatihan ini tentunya akan memberikan kemampuan baru bagi para peserta baik dari segi motif, warna dan pengembangannya.

Gagasan tersebut di utarakan Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah saat memberikan sambutan pelatihan pembuatan masker untuk kaum perempuan, Kamis (10/6/2021), di kantor Desa Pedekik.

Lebih lanjut Aisyah menambahkan TP-PKK Kabupaten Bengkalis tentunya mendukung program-program yang dicanangkan BRGM, salah satunya TP-PKK telah membentuk dasawisma di setiap desa, keberadaan dasawisma yang sebagian besarnya berada di lahan gambut ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat, mulai dari budidaya ubi gaong, ternak lele, tanaman cabe, tomat, tanaman hias dan lainnya.

"Dengan dilaksanakan pelatihan ini akan banyak corak dan motif yang dapat dibuat sehingga masker selain fungsi utamanya sebagai alat pelindung diri, masker dapat dikreasikan menjadi barang mode sehingga menjaga kesehatan diri dan orang lain kini bisa dilakukan sambil bergaya", ungkapnya seraya berharap kepada seluruh peserta pelatihan untuk mengikuti pelatihan sampai dengan selesai, manfaatkan waktu, sehingga nantinya mudah diaplikasikan di lapangan.

Disisi lain Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso mengapresiasi dan mensupport kegiatan yang ditaja BRGM, kegiatan ini sangat tepat sekali apalagi di Kabupaten Bengkalis 90% adalah kawasan gambut, tentunya Kabupaten Bengkalis perlu perhatian khusus dari Pemerintah Pusat dan BRGM ini.

"Saat ini BRGM menangani 5 kawasan restorasi gambut yakni Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Siak, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Inhil dan Kota Dumai, dari 5 kawasan tersebut kami berharap Kabupaten Bengkalis perlu di prioritaskan karena selain kawasan gambutnya yang luas juga Kabupaten Bengkalis ini berbatasan lnagsung dengan selat Melaka", kata Bagus.

Selanjutnya Kepala Sub Kelompok Kerja Penguatan Kelembagaan Dan Kemitraan BRGM Dermawati Sihite menerangkan, Kabupaten Bengkalis memiliki kekayaan alam yang melimpah, untuk itu pelatihan ini kita memanfaatkan tanaman yang ada di sekitar kita, baik pewarna untuk bahan masker, sabun dan handsanitaizer akan kita buat melalui tanaman khas Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar