Selasa, 08 Februari 2022 - 14:25:35 WIB - Dibaca : 553 Kali

Kabupaten Bengkalis Raih Penghargaan Daerah Dengan Zona Kepatuhan Tinggi Dari Ombudsman

Editor: Nurhadi - Rep: Sudiyo - Foto: Sudiyo

PEKANBARU, PROKOPIM - Pemerintah Kabupaten Bengkalis ditetapkan sebagai daerah dengan Zona Kepatuhan Tinggi oleh Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Riau.

Hal itu ditetapkan berkat kerja keras pada tiap instansi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga Kabupaten Bengkalis bisa meraih predikat tersebut.

Selain Kabupaten Bengkalis, ada 3 Kabupaten di Provinsi Riau yang mendapatkan predikat yang sama, diantaranya Kabupaten Rokan Hulu, Indragiri Hilir dan Kuantan Singingi, sedangkan Kabupaten Rokan Hilir mendapatkan Peringkat 3 Nasional lalu Kabupaten Kampar meraih Peringkat 1 Nasional pada kategori Pemerintah Kabupaten, sedangkan Provinsi Riau berhasil mendapatkan peringkat 1 pada kategori Pemerintah Provinsi dalam ajang penilaian kepatuhan standar pelayanan tahun 2021 tersebut.

Penyerahan penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Ketua Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Riau Ahmad Fitri kepada Bupati Bengkalis Kasmarni.

Dalam sambutannya, Ketua Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Riau mengatakan penilaian kepatuhan standar pelayanan publik ini dilaksanakan sebagai upaya percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Jadi penilaian ini dilakukan dengan tujuan untuk perbaikan dan penyempurnaan kebijakan pelayanan publik dalam rangka mencegah maladministrasi," ujarnya.

Sementara itu Bupati Bengkalis usai menghadiri kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh Perangkat Daerah yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Ucapan terimakasih saya haturkan kepada Perangkat Daerah yang telah memperkuat komitmen, kebersamaan, serta sinergitas dan bekerja kerasnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan adanya penilaian seperti ini tentunya dapat menjadi motivasi bagi kita untuk semakin baik kedepannya," ujar Bupati.

Lebih lanjut Kasmarni juga menegaskan kepada Perangkat Daerah agar terus berinovasi dan terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Jadi jangan mentang-mentang sudah dapat penghargaan kita terlena. Malah harus semakin ditingkatkan. Ingat, dalam mewujudkan Bengkalis Bermasa ya harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tanamkan dalam diri bahwa kita sebagai ASN harus melayani masyarakat, pola pikir dan budaya dilayani harus dirubah dengan melayani" tegas Kasmarni.

Ikut mendampingi Kepala Daerah Bengkalis dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Aulia, Kepala Dinas Pendidikan Hj. Kholijah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Basuki Rakhmat, Kepala Dinas Kesehatan dr. Ersan Saputra, Plt. Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Adi Sutrisno, Inspektur Bengkalis Radius Akima, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Fadhlan Fuad Daulay, Sekretaris Inspektorat Dedi Kurniawan.


Berita Lainnya

Tulis Komentar