Senin, 05 Desember 2022 - 11:49:17 WIB - Dibaca : 402 Kali

Bupati Kasmarni Terima Buku Alokasi Transfer Ke Daerah TA.2023 Dari Gubri

Editor: Nurhadi - Rep: Sudiyo - Foto: Muhammad Imam Lutfi
Teks foto: Bupati Kasmarni Saat Menerima Buku Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran dan Buku Alokasi Transfer Ke Daerah Tahun Anggaran 2023 Dari Gubri.

PEKANBARU, PROKOPIM - Bupati Bengkalis Kasmarni, menghadiri penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran dan Buku Alokasi Transfer ke Daerah Tahun Anggaran 2023, di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin (5/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kasmarni menerima Buku Alokasi Transfer ke Daerah Tahun Anggaran 2023, Piagam Penghargaan dan plakat atas diraihnya penghargaan WTP 5 kali berturut.

Untuk Tahun 2023, Provinsi Riau mendapat pagu TKD sebesar 22,54 Triliun Rupiah, sedangkan Bengkalis menerima sebesar 2.913,47 Miliar Rupiah.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau menekankan kepada seluruh daerah untuk bersama menunjang perekonomian masyarakat daerah di Provinsi Riau.

“Saat ini, kita sedang dihadapi kondisi peningkatan inflasi dan kenaikan suku bunga. Ini menjadi tantangan besar bagi kita semua, jadi seluruh daerah harus kompak dan bersama dalam mencari solusi dalam menangani hal tersebut,” ujar Syamsuar.

Pada Tahun 2023, sambung mantan Bupati Siak itu, ada beberapa fokus yang harus dilakukan antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah.

Diantaranya, dalam penguatan kualitas SDM, Penuntasan Regsosek, Pembangunan Infrastruktur, Prioritas Pembangunan Infrastruktur untuk Sentra Ekonomi Baru, Revitalisasi Industri serta Implementasi Reformasi Birokrasi.

“Selain itu, penguatan bahan pangan juga menjadi fokus yang harus diperhatikan oleh kita semua. Jangan sampai lalai akan hal tersebut,” sambung Gubri.

Sementara itu, Bupati Bengkalis usai menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan segera melaksanakan intruksi dari Pemerintah dalam menangani permasalahan inflasi dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Insya Allah anggaran tersebut akan kita gunakan sebaik mungkin sesuai program prioritas yang telah disiapkan untuk Tahun Anggaran 2023,” ujar Kasmarni.

Selain itu, lanjut Kasmarni, dana yang diberikan tersebut nantinya akan diperuntukkan terhadap kesejahteraan masyarakat, agar kedepan Kabupaten Bengkalis bisa menjadi daerah yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia H, Kejari Bengkalis Zainur Arifin Syah,  Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, Asisten Administrasi Umum Setda Bengkalis Aulia, Kepala Bappeda Bengkalis Rinto, Kepala BPKAD Bengkalis H. Aready, Inspektur Bengkalis Radius Akima, serta beberapa Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar