Selasa, 07 Februari 2023 - 14:27:37 WIB - Dibaca : 410 Kali

Pemkab Bengkalis Terima Penghargaan Terbaik Sebagai Pemerintah Daerah Penyaluran Dana Desa Tergesit

Editor: Indra - Rep: Sabariah - Foto: Maryam

DUMAI, PROKOPIM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menerima penghargaan terbaik sebagai Pemerintah Daerah Dengan Pemenuhan Syarat Penyaluran Dana Desa Tergesit Tahun Anggaran 2022.

Penghargaan tersebut diterima Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Aulia, pada acara Gelanggang Awards Tahun 2022, Selasa (07/02/2023) pagi, bertempat di Hotel Comforta Dumai.

Kegiatan Awards ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi atas Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dan Koordinasi Pelaksanaan Anggaran (KPA) tahun 2022 Satuan Kerja Mitra Kerja Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Dumai. 

Pada kesempatan itu Aulia mengatakan bahwa beliau merasa bangga dan senang atas penghargaan yang diterima. Menurutnya pencapaian itu, tentu tak lepas dari kerja keras pemangku kepentingan dalam mensukseskan pembangunan, terutama yang dibiayai dari Anggaran Pusat, khususnya DAK.

Keberhasilan ini merupakan kerjasama yang baik, terutama dengan dinas-dinas penerima DAK fisik serta Inspektorat yang berperan dalam pelaksanaan review Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) kegiatan DAK ini, dan  BPKAD sebagai leading sektor, menentukan pencairan, penyaluran dan sebagainya.

Lebih lanjut Aulia berharap prestasi tersebut bisa menjadi semangat berkerja di tahun ini. Bekerja cepat dan responsif dengan memperhatikan aspek akuntabilitas dan transparansi, sehingga penggunaan anggaran dapat dipertanggungjawabkan sesuai peraturan perundang-undangan.

"Terima kasih kepada jajaran perangkat daerah, stakeholder terkait atas dukungan bekerja melayani masyarakat. Hasil ini, bukti perjuangan dan kerjasama kita semua, tetap kompak, pertahankan dan tingkatkan," pungkasnya


Berita Lainnya

Tulis Komentar