Minggu, 09 Juni 2024 - 12:03:03 WIB - Dibaca : 76 Kali

Bupati Bengkalis Hadiri Pekan PRAP, GMNI Persiapan Bengkalis

Teruslah Berbuat Baik Untuk Ikut Membangun Negeri Junjungan

Editor: Indra - Rep: Sabariah - Foto: Asih Ismayuni

BENGKALIS, PROKOPIM - Bertempat di Gedung Diklat Bengkalis, Bupati Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Johansyah Syafri menghadiri pembukaan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PRAP) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Persiapan Cabang Kabupaten Bengkalis, minggu, (9/5/2024).

Kegiatan tersebut untuk merekrut anggota baru yang akan menjadi anggota GMNI sebagai organisasi nasional yang memiliki tujuan membangun karakter generasi muda dalam mewujudkan sosialisme Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.


Dalam sambutannya Johan mengatakan dengan perekrutan anggota baru GMNI persiapan cabang Kabupaten Bengkalis nantinya, kita dapat bersinergi menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan berkarakter, serta mencetak generasi penerus bangsa dan daerah, calon pemimpin yang berkompeten di daerah ini, mengingat, pemimpin itu dibentuk, dicetak dan disiapkan.

"Kehadiran organisasi kepemudaan, seperti GMNI menjadi penting, sebagai calon pemimpin yang akan datang, anak anak muda harus dibina untuk memiliki wawasan akademis, untuk ikut membantu menyelesaikan persoalan di tengah masyarakat," ungkapnya.

Sebagai organisasi tempat berhimpunnya kaum intelektual muda, kader-kader GMNI dapat menjadi garda terdepan dalam menyongsong pembangun Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera, melalui ide brilian, pemikiran dan konsepsi strategis dengan mengedepankan kultur akademik dan kearifan lokal yang berbasis nasionalisme dan budaya melayu dalam satu bingkai progresivitas intelektual GMNi, harap Johan.

"Mari bersama kita saling membahu dan bergandeng tangan, dan teruslah berbuat baik untuk ikut serta membangun negeri junjungan ini. jangan menjadi provokator publik, akan tetapi jadilah manusia yang senantiasa mencerdaskan publik. tebarkan manfaat untuk daerah serta masyarakat kapan dan dimanapun kita berada," ajak Johan.


Selain itu kata Johan, melalui pelaksanaan penerimaan anggota baru GMNI ini, dapat memberikan manfaat dan membuka cakrawala berpikir secara kritis dari segenap kader gmni nantinya, yang pada gilirannya akan berimplikasi pada keterlibatan secara aktif seluruh pengurus dan anggota gmni dalam mendukung pelaksanaan pemerintahan tingkat nasional maupun daerah.

Turut hadir Kapolres Bengkalis diwakili oleh Kaset Intel Polres AKBP bagus Nagar Barana, Ketua DPD GMNI RIAU Bung Teguh Azmi, Ketua DPP PA GMNI Riau Bang Imam Munandar dan peserta undangan lainnya. 


Berita Lainnya

Tulis Komentar