Jumat, 20 September 2024 - 13:26:12 WIB - Dibaca : 85 Kali

Resmikan Majid Al-Mujahidin, Bupati Berharap Kembangkan Kegiatan Yang Dapat Mewujudkan Masyarakat Madani

Editor: Indra - Rep: Herma Safitri - Foto: M. Iqbal

BENGKALIS, PROKOPIM – Bupati Bengkalis diwakili  Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso, meresmikan Masjid Al- Mujahidin Air Putih Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis, Jum’at (20/9/24).

Peresmian tersebut ditandai dengan pembukaan tirai plang nama masjid dan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Bengkalis, H Bagus Santoso.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso mengatakan, keberadaan masjid merupakan sebagai tempat ibadah umat Islam, memiliki peran strategis dalam menumbuh kembangkan peradaban ummat. 

“Masjid yang telah kita bangun ini hendaknya dapat dijadikan sebagai tempat menanamkan nilai-nilai kebajikan dan kemaslahatan umat manusia. Isi masjid ini dengan kegiatan yang bernuansa keagamaan selain tempat ibadah shalat bisa kita jadikan tempa majlis dzikir dan kegiatan membaca Al-qur’an serta kegiatan yang bernuansa Islam," ujar Bagus. 

Selanjutnya Bagus menambahkan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan terus berupaya menyelaraskan program kerja pemerintah dengan memperhatikan kegiatan berbasis keagamaan, termasuk rumah ibadah. 

Sebagaimana tertuang dalam salah satu misi kami lanjut Bagus, yakni penguatan nilai-nilai agama menuju masyarakat yang berkarakter. Makanya setiap tahunnya kami selalu menganggarkan kegiatan bantuan hibah operasional, serta kegiatan pembangunan dan rehab masjid maupun mushalla. Semoga apa yang telah kami programkan bermanfaat bagi masyarakat.

Kemudian Bagus berpesan pergunakan juga masjid ini sebagai pusat pendidikan, tempat untuk membangun ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, seperti memberantas kemiskinan, kebodohan dan kedangkalan iman. 

"Dari masjid ini kita bisa mengembangkan berbagai kegiatan yang dapat mengarah pada terwujudnya masyarakat madani, yakni masyarakat yang dituntun oleh wahyu ilahi dan bergerak dinamis sebagai masyarakat yang saling bahu-membahu, tolong-menolong dan bekerja sama dalam membangun kesejahteraan ummat," harap Bagus.

Diakhir sambutannya Bagus mengatakan, semangat masyarakat madani inilah yang kita harapkan selalu mengiringi kita dalam upaya memakmurkan masjid-masjid di wilayah kita, termasuk di masjid Al-Mujahidin ini. 

Kepada ketua dan pengurus masjid ini dapat mengelola dengan manajemen yang baik, sehingga masjid menjadi indah, terawat dan mengundang orang ramai untuk berkunjung dan melakukan aktivitas keagamaan di sini, pesan Bagus.

Selain Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso, juga terlihat hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra, Andris Wasono, Camat Bengkalis, Taufik Hidayat, Kakan Kemenag H. Khaidir, Ketua MUI, H. Amrizal, Kepala Desa Air Putih, Muhammad Syaifudin, Pengurus Masjid Al-Mujahidin Desa Air Putih, Nurhadi, sejumlah Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan para tamu undangan lainnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar