Minggu, 13 Maret 2016 - 09:32:00 WIB - Dibaca : 980 Kali

Bantan raih juara umum pada Jambore Tim Pengerak PKK Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS, HUMAS - Plt Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Hj Embung Megasari Zam, secara resmi menutup acara jambore Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis di pendopo. Minggu (22/11/2015),

Dalam sambutanya, mengaku kegiatan Jambore kader PKK dalam suasana kegembiraan dan sportifitas telah memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia Tim penggerak PKK di daerah ini. “ olehnya itu sesuai tema Jambore Kita yaitu,”Melalui jambore kader kita tingkatkan kinerja kader sebagai garda terdepan dalam pemberdayaan keluarga” menunjukan kalau apa yang telah dicapai dalam jambore ini merupakan perwujudan dari sebuah komitmen keorganisasian untuk mengabdi bagi kesejahteraan masyarakat “ tandasnya.

Kata dia, suksenya Jambore PKK, sebenarnya bukan saja terletak pada seberapa baiknya produk yang dihasilkan oleh Jambore, tetapi yang lebih penting adalah keberhasilan dan implementasi serta  aktualisasi PKK di lapangan. “  untuk hal ini  secara internal seluruh jajaran Tim penggerak PKK perlu memiliki pemahaman persepsi, komitmen yang sama dibarengi kesatuan pola tindak dan kerja keras yang solid.”pintanya Plt Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis

Dirinya mengaku dari hasil pemantauan terhadap tingkat partisipasi Tim Penggerak PKK Kecamatan dalam  mengikuti beberapa kegiatan jambore tersebut, sesuai penilaianya  sangat menggembirakan. “ ini menandakan kalau kader PKK punya kepedulian dan ingin mengabdikan diri serta senantiasa menjadi mitra setia pemerintah daerah dalam meningkatakan kesejahteraan masyarakat  yang kita cinta bersama “ kata Ibu Embung.

Di mengakhiri sambutanya itu, berharap kegiatan lomba jambore pasti ada yang menang dan kalah, namun itu merupakan hal biasa sebab kalah atau menang  bukan tujuan, namun tujuan bersama PKK adalah  implementasi hasil jambore dilapangan agar visi gerakan PKK dapat tercapai. Pada acara penutupan Jambore itu dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi Pemenang  yang mengikuti berbagai lomba tersebut. Yaitu: perlombaan Cerdas cermat juara III Pinggir, juara II Rupat Utara dan juara I Bukitbatu. Perlombaan angka kematian ibu juara III Mandau, juara II Rupat Utara dan juara I Mandau. Perlombaan kekerasan dalam rumah tangga Juara III Mandau, juara II Bukitbatu dan juara I Rupat Utara. Perlombaan mars dan lagu melayu juara III Rupat Utara, juara II Bukitbatu dan juara I Bantan. Perlombaan gembira juara III Bukitbatu, juara II Mandau dan Juara I Bantan. Sedangkan juara umum I di Raih Kecamatan Bantan.


Berita Lainnya

Tulis Komentar