Kamis, 28 Maret 2019 - 13:08:28 WIB - Dibaca : 1288 Kali

Sebanyak 36 Putra-Putri Terbaik Kabupaten Bengkalis Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional

Editor: Tim Humas - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Administrasi Umum Mariansyah Oemar Membuka Secara Resmi Seleksi Peserta Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA)
BENGKALIS, HUMAS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Administrasi Umum Mariansyah Oemar Membuka Secara Resmi Seleksi Peserta Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) tingkat Provinsi Riau dan Nasional utusan Kabupaten Bengkalis Tahun 2019. bertempat di Aula Hotel Surya Jalan Panglima Minal Bengkalis, Kamis (28/3).
 
Adapun peserta seleksi Paskibraka Riau dan Nasional pada tahun ini merupakan Putera-Puteri terbaik berdasarkan seleki yang dilaksanakan Tim di masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis berjumlah 36 (tiga puluh enam) orang peserta dengan rincian Putera/Puteri se-kecamatan yang berada Kabupaten Bengkalis diantaranya Kecamatan Bengkalis 3 Putera 3 Puteri, Kecamatan Mandau 3 Putera 3 Puteri, Kecamatan Bantan 1 Putera dan 1 Puteri, Kecamatan Siak Kecil 1 Putera 1 dan Puteri, Kecamatan Bukit Batu 2 Putera dan 1 Puteri.
 
 
Selanjutnya Kecamatan Bandar Laksamana 1 Putera dan 1 Puteri, Kecamatan Pinggir 2 Putera dan 2 Puteri, Kecamatan Talang Muandau 2 Putera dan 1 Puteri, Kecamatan Bathin Solapan 2 Putera dan 2 Puteri, Kecamatan Rupat 1 Putera dan 1 Puteri dan yang terakhir Kecamatan Rupat Utara 1 Putera dan 1 Puteri.
 
Pada sambutan tertulisnya Maryansyah Oemar Menyampaikan “hari ini Kabupaten Bengkalis melakukan tahap seleksi calon peserta Paskibraka yang diharapkan mampu menjadi pengibar bendera sang saka merah putih terbaik, ketika ditugaskan di Provinsi Riau bahkan ke tingkat Nasional, sehingga mampu tampil enerjik dan lebih unggul dari kabupaten dan provinsi lainnya. semuanya itu tentu harus diperjuangkan sejak dini, karena selain memerlukan pengorbanan, juga memerlukan niat, tekad, semangat dan kerja keras yang kuat serta keuletan dan ketekunan dari para peserta," tuturnya.
 
 
Selanjutnya kepada Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis dan Tim seleksi Kabag Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis ini bepesan agar betul–betul selektif dan adil dalam penyeleksian calon peserta Paskibraka tingkat Provinsi Riau dan Nasional utusan Kabupaten Bengkalis tahun 2019, sehingga nantinya para peserta calon Paskibraka dapat terpilih menjadi wakil di tingkat provinsi dan sekaligus mewakili Kabupaten Bengkalis pada tingkat  nasional serta mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan yang sama-sama kita cintai ini, terangnya.
 
Diakhir sambutanya, sekali lagi kami berpesan kepada peserta calon Paskibraka tingkat Provinsi Riau dan nasional utusan Kabupaten Bengkalis ini, agar mampu memberikan pengaruh positif baik di lingkungan tempat tinggal masing–masing maupun dalam pergaulan di masyarakat. tidak lupa pula kami mengucapkan terima kasih kepada para pembina, pembimbing dan pelatih yang berkenan membimbing putera–puteri terbaik Kabupaten Bengkalis. apabila selama proses seleksi berlangsung terdapat kesalahan ataupun kekeliruan, semoga dapat dijadikan pelajaran untuk menuju lebih baik lagi di masa yang akan datang. selanjutnya, kepada pihak–pihak sekolah juga kami ucapkan terima kasih atas dukungannya yang telah diberikan pada anak–anak calon anggota Paskibraka, semoga mereka bisa menjadi teladan bagi siswa–siswi lainnya, Tutupnya.
 
 
Turut hadir pada ada acara tersebut diantaranya Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Timmy Prasetya Harmianto diwakili Kasat Ops Syafrilis Sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis; Tim seleksi peserta calon Paskibraka tingkat Provinsi Riau dan Nasional.

Berita Lainnya

Tulis Komentar