Sabtu, 30 Maret 2019 - 10:58:08 WIB - Dibaca : 1972 Kali

Hadiri Pengukuhan DPC HMKI Kabupaten Bengkalis

HMKI Mampu Bersinergi dengan Pemerintah

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Zahirman Agus - Foto: Beby Candra dan Doni Afzan
Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin hadiri acara pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau dan Pentas Seni Budaya Karo
MANDAU, HUMAS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin hadiri acara pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau dan Pentas Seni Budaya Karo, Sabtu (30/3) siang, bertempat di aula pertemuan LAMR Kecamatan Mandau.
 
Tepat Pukul 14.00 sampainya Kepala Daerah Kabupaten Bengkalis langsung disambut dengan penampilan silat dan pemasangan kalungan bunga serta dilanjut dengan pelaburan beras. 
Dalam sambutannya Amril mengatakan, atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan tahniah dan selamat kepada pengurus DPC himpunan masyarakat karo indonesia Kabupaten Bengkalis yang baru dikukuhkan.
 
"Jadikanlah pengukuhan ini sebagai pijakan pertama untuk melangkah, jangan lengah karena sejatinya tantangan, ancaman, gangguan dan hambatan senantiasa akan melingkupi perjalanan saudara sekalian", jelas Amril. 
Lebih lanjut Mantan Kepala Desa Muara Basung menegaskan pengurus HMKI adalah insan yang mampu menyeimbangkan antara kehidupan bermasyarakat dan kehidupan pribadi agar tetap sejajar, karena masyarakat dan individu adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. kepada seluruh pengurus HMKI Kabupaten Bengkalis agar senantiasa menambah ilmu pengetahuan dan memperluas wawasan dengan mengedepankan persaudaraan yang berlandaskan persatuan dan kesatuan indonesia.
 
"HMKI Kabupaten Bengkalis harus memperkokoh rasa persaudaraan serta mampu merangkul dan beradaptasi dengan masyarakat dan kelompok-kelompok masyarakat dari berbagai kalangan yang ada di Kabupaten Bengkalis, sehingga memiliki kemampuan untuk menyatukan diri, berjalan seiring langkah, tegak sama tinggi duduk sama rendah, guna mempercepat keberhasilan pembangunan dan visi Kabupaten Bengkalis 2016-2021," pintanya.
Kemudian dari pada itu Amril berharap kepada kepengurusan HMKI jangan lupa akan asas hidup “di mana bumi dipijak, di sana langit dijunjung, di mana air disauk, di sana ranting dipatah”.
 
"Asas ini sebagai perwujudan tahu diri untuk melebur dalam satu kesatuan yang utuh dan kental. saling menjaga agar tidak melanggar “pantang larang” yang terdapat di setiap suku dan puak, saling menjaga agar tidak ada perilaku hujat menghujat, maki-memaki, caci-mencaci, fitnah-memfitnah yang dapat menimbulkan aib malu dan perpecahan di dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara," ungkapnya.
Dalam sambutan ketua DPC Kabupaten Bengkalis Shaferi Barus mengatakan kami dari kepengurusan baru akan tetap mendukung sepenuhnya program pembangunan dari Pemerintah Daerah. "Pemerintah tidak bisa berdiri sendiri harus ada kerja sama dan dukungan dari masyarakat khusunya masyarakat karo di Kecamatan Mandau ini" katanya.
 
Senada dari paparan diatas dalam sambutan Bupati Karo yg diwakili Kadis Kesbangpol Tatap Ginting mengatakan derap langkah pembangunan Pemerintah perlu dukungan dan bantuan dari masyarakat. "Jangan ada Singgung menyinggung perasan, tetap jaga keutuhan persatuan dari masyarakat," pungkasnya.
Ketua DPP Pusat HMKI Eddi Ramon Torong, Sekretaris DPP Pusat HMKI Minola Sebayang, Ketua DPD HMKI, Eddy Warta Surbakti, Camat Mandau, Riki Rihardi, Calaon anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Partai Golkar, Septian Nugraha, Kepala Dinas Disparbuppora,  Anharizal, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, Martini, Ketua DPC HMKI Kabupaten Bengkalis Shaferi Barus, Kasat Pol-PP, Jenri Ginting.

Berita Lainnya

Tulis Komentar