Selasa, 16 April 2019 - 22:16:28 WIB - Dibaca : 594 Kali

Selama Dua Hari Kwarcab Bengkalis Akan Laksanakan Pesta Siaga

Editor: Tim Humas - Rep: Sudiyo - Foto: Sudiyo
BENGKALIS, HUMAS - Kwartir Cabang (Kwarcab) 0404 gerakan Pramuka Bengkalis, akan melaksanakan kegiatan Pesta Siaga, di Bumi Perkemahan Pawang Perkasa, terhitung tanggal 19-20 April 2019 mendatang. Berkenaan dengan pelaksanaan kegiatan tersebut, seluruh pengurus dan panitia melaksanakan rapat kegiatan persiapan kegiatan itu.
Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dan Pramuka Peduli Kwarcab Bengkalis Kak Muhammad Fadhli, dihadiri oleh Kepala Pusdiklat Kwartir Daerah Riau Kak Riza Fahlevi, Anggota Dewan Kerja Cabang Kwarcab Bengkalis.
Berdasarkan laporan dari panitia, pesta siaga tersebut akan diikuti sebanyak 220 peserta dari 3 Kwartir Ranting se-Kwarcab Bengkalis, yang merupakan anggota Pramuka berusia 7 s/d 10 tahun. Menurut Kak Fadhli, kegiatan tersebut sudah 5 tahun tidak dilaksanakan oleh Kwarcab Bengkalis.
Kak Fadhli menuturkan, kegiatan ini bermaksud untuk memberikan kegiatan positif bagi generasi muda, yang nantinya akan diisi dengan kegiatan lomba dan non lomba. Dijelaskan Kak Fadhli, kegiatan lomba yang akan dilakukan pada kesempatan itu yakni, lomba bazar siaga, ketaqwaan, kepribadian dan baris berbaris.
"Selain itu, dalam kegiatan Pesta Siaga ini juga akan diadakan berbagai game untuk anak Sekolah Dasar, dimana dengan kegiatan itu mampu mengasah kemampuan anak tersebut, serta bisa menimbulkan kemandirian dan daya bersaing antar peserta untuk menjadi yang terbaik," tutur Fadhli.

Berita Lainnya

Tulis Komentar