Sabtu, 20 April 2019 - 23:06:12 WIB - Dibaca : 1378 Kali

Bupati Bengkalis Buka Pesta Siaga Tahun 2019

Editor: Muhammad Fadhli - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
BENGKALIS, HUMAS – Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Haholongan, membuka kegiatan Pesta Siaga tahun 2019 yang ditaja oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 0404 Bengkalis, di Bumi Perkemahan Pawang Perkasa, Sabtu (20/4).
Kedatangan Haholongan disambut hangat oleh Ketua Kwarcab Bengkalis diwakili Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dan Pramuka Peduli Kwarcab Bengkalis Kak Muhammad Fadhli, Kepala Pusdiklat Kwartir Daerah Riau Kak Riza Fahlevi dan pengurus Kwarcab Bengkalis.
 
Kegiatan yang diikuti sebanyak 212 pramuka siaga berusia 7-10 tahun dari 3 Kwartir Ranting se-Kwarcab Bengkalis. Ada keunikan saat pembukaan kegiatan ini berlangsung, pasalnya, Staf Ahli Bupati saat itu dikelilingi oleh para peserta upacara yang membentuk sebuah lingkaran dan mengelilinginya.
Saat membacakan sambutan tertulis Bupati Bengkalis, Haholongan mengatakan pesta siaga adalah salah satu wahana untuk menempa diri generasi muda bangsa indonesia sejak usia dini, sehingga diharapkan ke depan akan lahir patriot-patriot bangsa yang handal dan berkarakter baik.
 
“Tentunya dalam pesta siaga ini, terdapat banyak sekali manfaat yang bisa diambil, seperti dapat membangkitkan semangat untuk berpacu meraih prestasi. Tidak hanya itu, kegiatan ini sekaligus sebagai evaluasi dalam pelaksanaan latihan rutin yang dilaksanakan oleh masing-masing pangkalan gugus depan,” tuturnya.
Lebih lanjut, dia juga menilai kegiatan ini sangat tepat untuk mengukur keterampilan, wawasan dan pengetahuan kepramukaan yang telah dimiliki anak-anak pramuka siaga dari berbagai lomba dan kegiatan non lomba yang diadakan. Dimana dalam setiap  kegiatan lomba maupun non lomba  tersebut mengandung makna kebersamaan, keterampilan, persaudaraan dan kepemimpinan.
 
“Kami berharap kegiatan dapat terlaksana sebaik mungkin. Patuhi semua aturan, perintah, dan saran yang disampaikan oleh kakak-kakak panitia dan pembimbing dari masing-masing utusan pangkalan sekolah. Bertanding secara sportif serta junjung sportivitas. Jadikan momen ini sebagai ajang silaturahmi antaranggota pramuka,” ujar Haholongan.

Berita Lainnya

Tulis Komentar