Sabtu, 20 April 2019 - 12:59:27 WIB - Dibaca : 1507 Kali

Tinjau Bazar Sempena Pesta Siaga 2019

Haholongan Harap Kerajinan Tangan Bisa Jadi Ajang Promosi di Bengkalis

Editor: Muhammad Fadhli - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas

BENGKALIS, HUMAS - Setelah membuka kegiatan Pesta Siaga tahun 2019, di Bumi Perkemahan pawang Perkasa Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 0404 Bengkalis, Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Haholongan didampingi Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dan Pramuka Peduli Kwarcab Bengkalis Kak Muhammad Fadhli, Kepala Pusdiklat Kwartir Daerah Riau Kak Riza Fahlevi, meninjau stand bazar yang didirikan oleh 4 gugus depan se-Kwarcab Bengkalis.

Adapun yang turut berpartisipasi pada bazar tersebut diantaranya, SD Negeri 16 Bantan, SD Negeri 1 Bengkalis, SD Negeri 4 Bengkalis dan SD Negeri 10 Bengkalis.

Saat meninjau satu per satu stand, Haholongan melihat hasil kerajinan tangan dan disuguhi makanan oleh para penjaga stand tersebut.

Banyak kerajinan yang dipuji oleh Haholongan, diantaranya baju yang dibuat dari goni, dari taplak meja, keranjang yang dibuat dari kertas dan masih banyak lagi.

Sembari meninjau stand tersebut, Haholongan memberikan apresiasi terhadap berbagai kreasi dan inovasi yang dimunculkan oleh para penggagas melalui kerajinan ini.

Dia berharap kepada dinas terkait, untuk bisa memberikan perhatian khusus kepada para pencipta kerajinan tangan seperti ini.

“Kita saja belum tentu bisa terfikir dan membuat kerajinan tangan seperti ini. Jadi kreasi yang seperti ini harus ditonjolkan dan dipromosikan pada pasar yang ada di Bengkalis,” ujarnya.

Dilanjutkan Haholongan, dengan dipromosikannya berbagai produk kreatifitas buatan asli Bengkalis ini nantinya, dapat menaikkan ekonomi para perajin ini.

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar