Jumat, 28 Juni 2019 - 11:20:11 WIB - Dibaca : 1031 Kali

Buka Sosialisasi PPDB dan SIPlah:

Bupati Bertekad Majukan Dunia Pendidikan

Editor: Muhammad Fadhli - Rep: Herma Safitri - Foto: Wildan Taufiq
Teks foto: Bupati Bengkalis saat memberikan sambutan
MANDAU, HUMAS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin membuka sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPlah) tingkat SD dan SMP Kecamatan Bathin Solapan, Mandau, Pinggir dan Talang Muandau, di Aula SD Negeri 2 Mandau, Jum'at (28/6/2019).
 
Bupati Bengkalis dalam sambutannya menyambut baik program PPDB dengan sistem zonasi, prestasi atau perpindahan tersebut.
Menurut Kepala Daerah Bengkalis dengan adanya program tersebut dapat meratakan pendidikan di sekolah Indonesia, khususnya Kabupaten Bengkalis.
 
"Dengan adanya sistem tersebut, tidak ada lagi yang namanya sekolah favorit, karena semuanya telah sama, sama-sama memberikan ilmu kepada generasi bangsa Indonesia," ucapnya.
 
Lebih lanjut Amril juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis tetap konsisten terhadap pembangunan dunia pendidikan. 
"Pendidikan, merupakan fokus pembangunan yang sangat penting bagi proses pembangunan diberbagai bidang dan menjadi sebuah investasi jangka panjang. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengalokasikan anggaran pendidikan di atas 20 persen dari APBD," ujar Amril Mukminin.
 
Amril Mukminin juga menegaskan kepada seluruh sekolah untuk terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, baik dari sekolah SD, SMP, maupun SMA dan SMK yang kini telah berada dibawah Pemerintah Provinsi.
 
"Meskipun tidak dibawah Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kita tetap harus berkoordinasi. Apa saja masalahnya sampaikan. Karena dengan adanya komunikasi yang baik dapat menyelesaikan segala persoalan yang ada," ucap Bupati Bengkalis.
"Kami ingatkan kepada seluruh Kepala Sekolah dan guru untuk dapat menciptakan ruang belajar yang bersih dan nyaman. Jika hal tersebut dilakukan, maka suasana belajar menjadi nyaman, anak-anak menjadi betah menuntut ilmu di sekolah, sehingga menghasilkan SDM yang berkualitas dan tangguh," pesan Kepala Daerah Bengkalis.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura mengatakan, PPDB dengan sistem zonasi tersebut telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Agus Virdimalis, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Pinggir Toharuddin, Camat Talang Muandau Ruslan, Plt Camat Bathin Solapan Azuar, Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis Muhammad Fadhli, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Alfakhrurrazy.
 

Berita Lainnya

Tulis Komentar