Minggu, 25 Agustus 2019 - 11:05:06 WIB - Dibaca : 573 Kali

Lomba Permainan Rakyat Meriahkan HUT ke-74 RI Kabupaten Bengkalis

Permainan Rakyat Sebagai Wahana Bermain, Hiburan dan Pendidikan

Editor: Nurhadi - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: H. Indra Gunawan Saat Membuka Acara Perlombaan Permainan Rakyat, di Lapangan Pasir Andam Dewi, Minggu (25/08/19).

BENGKALIS, HUMAS - Dalam Rangka memeriahkan Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H. Indra Gunawan membuka acara perlombaan permainan rakyat, minggu (25/08/19), di Lapangan Pasir Andam Dewi.

Aneka permainan rakyat tampak diperlombakan diantaranya permainan egrang, permainan pacu goni dan permainan panjat pinang beregu yang diikuti seluruh elemen masyarakat bengkalis.

Dalam Sambutannya Indra Gunawan mengatakan selain untuk memeriahkan HUT RI, kegiatan ini menjadi sarana untuk bermain juga sebagai wahana hiburan dan pendidikan untuk anak-anak agar menambahkan pengetahuan, melatih kemampuan motorik, serta untuk melestarikan kembali budaya-budaya Daerah Negeri Junjungan ini yang kini telah hilang.

Lebih lanjut Indra Gunawan menambahkan bahwa kegiatan ini juga sebagai media dalam membangun animo masyarakat, khususnya generasi muda di Negeri Junjungan ini untuk dapat menggali, mengenali dan memahami nilai-nilai yang tersirat dan tersurat dalam perlombaan permainan rakyat ini.

"Kita berharap kepada seluruh masyarakat melalui acara lomba permainan rakyat ini dapat meningkatkan rasa jiwa nasionalisme, loyalitas, kekompakan dan rasa persaudaraan yang nantinya bisa diterapkan setiap harinya sehingga bisa terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif," Ujar Indra.

Tampak hadir Kapolres Bengkalis Yusuf Rahmanto, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tommy Nanda, Kepala Bidang Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Muslimin serta para undangan lainnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar