Sabtu, 11 Juli 2020 - 22:09:03 WIB - Dibaca : 470 Kali

Komunitas Supermoto Riau, Akan Sambangi Bengkalis

Editor: Nurhadi - Rep: Sudiyo - Foto: Istimewa

BENGKALIS, PROKOPIM - Kota Bengkalis, hari ini (Sabtu, 11 Juli 2020) akan kedatangan tamu Supermoto Riau Bersatu (SRB).

SRB merupakan gabungan Supermoto dari seluruh komunitas Supermoto se-Riau.

Lebih kurang 50 unit supermoto akan menyambangi Bengkalis, diantaranya dari Siak, Langgam, Rumbai, Meranti, dan Pulau Padang.

Perkumpulan SRB tersebut akan berlangsung selama 2 hari, terhitung tanggal 11-12 Juli 2020 di Bumi Perkemahan Pawang Perkasa Bengkalis.

Tujuan dari hadirnya komunitas Supermoto se-Riau adalah untuk melakukan silaturahmi dan Kopdar Besamo.

Penasehat Supermoto Bengkalis dengan julukan Bekdax Bengkalis, Muhammad Teguh Sabarullah mengatakan, kegiatan ini memang merupakan agenda rutin yang akan dilaksanakan oleh komunitas Supermoto dan setiap berlangsungnya kegiatan tersebut tuan rumahnya akan terus berganti. Kali ini Kabupaten Bengkalis dipercaya sebagai tuan rumahnya.

"Akan tetapi terjadi penundaan akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. Saat ini pandemi di Kabupaten Bengkalis sudah berkurang, maka kegiatan ini baru bisa dilaksanakan," ujar Teguh.

Sebelumnya, lanjut Teguh, Bekdax Bengkalis yang berdiri sejak 2013 sudah pernah melakukan event besar yakni Kopdargab IV pada tahun 2017.

"Untuk itu, mau kegiatan apapun yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bengkalis kita selalu siap, baik dalam melayani maupun menyambut tamu untuk datang ke Bengkalis ini, seiring berlangsungnya kegiatan ini, kita juga sekaligus mempromosikan Bengkalis," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Bekdax Bengkalis Firmansyah mengatakan, kegiatan silaturahmi ini akan tetap memperhatikan sosial distancing dan protokol kesehatan Covid-19, baik sebelum berlangsung kegiatan maupun saat acara berlangsung.

"Walaupun kita melakukan Kopdar Besamo, kita tetap harus jaga jarak dan mentaati himbauan pemerintah. Dengan adanya kegiatan seperti ini, kita harap bisa memotivasi anak-anak muda di Bengkalis," ucapnya.

Karena, lanjut Firmansyah kebanyakan anak muda sekarang sangat mudah terpengaruh hal-hal negatif seperti narkoba, dan lain-lain.

"Bagi para remaja di Bengkalis yang memiliki kesamaan hobi, mari bergabung bersama kita, karena kita akan membantu pemerintah dalam menangkal pengaruh negatif terhadap remaja yang ada di Bengkalis," katanya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar