Senin, 26 Agustus 2019 - 19:34:02 WIB - Dibaca : 1081 Kali

5 Perlombaan Semarakkan Wirakarya Kader PKK Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2019

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Penampilan Peserta Lomba Yel-yel Kader PKK Kabupaten Bengkalis, di Balai Kerapatan Adat Wisma Daerah Bengkalis, Senin (26/8/19).

BENGKALIS, HUMAS - Dipusatkan di Balai Kerapatan Adat Wisma Daerah Bengkalis, seluruh rangkaian kegiatan Wirakarya Kader Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019, Senin (26/8/19), sejak pagi hingga sore ini masih terus berlangsung.

Sebelumnya 10 Regu Parade Defile sukses tampil pada ajang bergengsi tingkat Kabupaten Bengkalis tersebut. Sementara saat ini lagi sedang digelar lomba pidato TP-PKK yang disaksikan oleh 3 orang Juri dari Provinsi Riau.

Dengan waktu 7 menit masing-masing ketua TP-PKK Kecamatan menyampaikan pidatonya dengan berbagai tema sesuai dengan 10 program pokok PKK. Berbagai tema diangkat pada lomba pidato yang digelar seperti peranan PKK, gejala dan bahaya serta pencegahan stunting.

Selain itu, ditempat yang sama juga dilaksanakan lomba yel-yel kader PKK. Dimana setiap regu peserta yang tampil terdiri dari 5 orang dengan menggunakan berbagai atribut dan kelengkapan tampilan, mulai dari kompang, marwas, gendang, krincing dan berbagai bentuk aksesoris menambah keunikan dan ciri khas penampilan masing-masing perwakilan kecamatan tersebut. Adapun yel-yel yang ditampilkan adalah pentingnya makanan sehat, sayur dan buah.

Kemudian lomba penyuluhan pokja II dan IV kader PKK dengan materi pembahasan stunting menjadi penutup Wirakarya Tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019.


Berita Lainnya

Tulis Komentar