Senin, 26 Agustus 2019 - 23:06:10 WIB - Dibaca : 412 Kali

Bupati Mengajak Jama’ah Membangun Komunikasi Intelektual, Spiritual dan Social

Editor: Nurhadi - Rep: Fuad Syaifurrahman - Foto: Muhammad Iqbal

MANDAU, HUMAS – Membangun persatuan ummat harus diawali dengan melakukan komunikasi intelektual, spiritual dan sosial. sehingga tujuan Agama dan tujuan sosial akan terbangun dengan baik ditengah-tengah masyarakat kita.

Hal tersebut disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis, H Heri Indra Putra mewakili Bupati Bengkalis saat menghadiri Tabligh Akbar bersama Ustadz Yahya Waloni, bertempat di lapangan parkir Al-Hamra, Kelurahan Duri Timur Kecamatan Mandau, Senin (26/08/2019) malam.

Tabligh Akbar sempena menyambut Tahun Baru Islam 1441 H tersebut mengangkat tema "Mari Kita Ciptakan Kerukunan Bermasyarakat Diatas Pondasi Tauhid, Kesabaran, Keihlasan dan Kejujuran".

"Pada hakekatnya kegiatan tabligh akbar yang kita laksanakan malam ini, merupakan konsep untuk membangun komunikasi dalam rangka silaturrahim sesama ummat, dan yang tak kalah pentingnya, tabligh akbar ini sebagai upaya kita bersama untuk memperdalam ilmu keagamaan yang bermuara pada pendewasaan diri melalui pembangunan mental dan spiritual dalam membangun tauhid, keselarasan, keikhlasan dan kejujuran dalam bernegara, berbangsa dan beragama." Ujar Heri.

H.Heri juga mengajak seluruh jama’ah untuk bergandeng tangan, bahu membahu, tolong menolong dan kerja bersama dalam membangun kehidupan beragama agar menjadi lebih baik demi persatuan dan kesatuan.

"Masyarakat Duri Timur Kecamatan Mandau bisa menjadi model untuk menebarkan prilaku berbaik sangka dan jangan sampai menjadi pribadi yang diracuni dengan banyak berburuk sangka. Jadikan segala perbedaan agar kita semakin kompak, bukan bercerai berai, bukannya saling menghujat dan mencaci maki," Pinta Heri.

Dalam kesempatan tersebut H.Heri juga mengajak hadirin untuk senantiasa meningkatkan kembali pendidikan islam secara dini kepada anak-anak kita generasi penerus bangsa.

"Mari ajarkan anak-anak kita dengan pendidikan islam, agar kelak mereka dapat menjadi generasi qur’ani dan berakhlakul karimah. kita butuh sdm unggul yang berakhlak mulia, kita butuh sdm unggul yang menguasai ilmu pengetahuan dan tekhnologi serta kita butuh sdm unggul yang sehat dan kuat demi kemajuan agama, bangsa dan negara," Harap Heri.

Diakhir sambutannya H. Heri Indra Putra juga berpesan agar seluruh jama’ah untuk senantiasa mengintrospeksi dan mengevaluasi diri, dalam upaya mendorong semangat untuk tetap menjalankan perintah Allah, dan menjauhi segala larangan-Nya, baik dalam beribadah, bekerja dan berkarya dengan terus memperbanyak amal kebajikan, serta memperkuat ukhuwah islamiyah demi kerukunan dan kemaslahatan umat.

Tampak hadir, Selain Ustadz Yahya Waloni sebagai penceramah, turut hadir Kepala Seksi PMD Kantor Camat Mandau Rudi Hartono, Kasubbag Keuangan Kantor Camat Mandau Faisal serta para jamaah dan masyarakat Kelurahan Duri Timur dan sekitarnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar