Minggu, 01 September 2019 - 10:44:39 WIB - Dibaca : 527 Kali

Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Ikuti Pawai 1 Muharram 1441 Di Kecamatan Mandau

Editor: Nurhadi - Rep: Sumanto - Foto: Khaidir
Teks foto: Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian Sekda Kabupaten Bengkalis H. Heri Indra Putra Saat Melepas Pawai 1 Muharram 1441 Hijriyah, di Halaman Kantor Camat Mandau, Minggu (1/9/2019).

MANDAU, HUMAS - Sempena memeriahkan perayaan tahun baru islam (Hjriyah), Pemerintah Kecamatan Mandau melaksanakan pawai 1 Muharram 1441 Hijriyah dengan rute depan Kantor Lurah Batang Serosa menuju Halaman Kantor Camat Mandau, Minggu (1/9/2019).

Kegiatan pawai yang diikuti oleh ribuan masyarakat Kecamatan Mandau dari berbagai elemen masyarakat dan organisasi masyarakat islam tersebut di lepas secara resmi oleh Bupati Bengkalis yan diwakili Asisten Bidang Pembangunan dan Perenomian Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis H. Heri Indra Putra. 

Dalam sambutannya Heri Indra Putra menyampaikan bahwa Bupati Bengkalis atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyambut baik dengan digelarkannya pawai 1 muharram 1441 H yang diprakarsai oleh Pemerintah Kecamatan Mandau, semoga momentum tersebut mampu memupuk dan meningkatkan ukhuwah islamiah dan silaturrahmi antar sesama umat di Kabupaten Bengkalis.

Selain itu sambung Heri, kegiatan pawai ini juga merupakan salah satu cara kita untuk memperkenalkan budaya islam ke masyarakat umum dalam merayakan kedatangan tahun barunya, khususnya untuk para peserta pawai yang sebagian besar berusia anak-anak dan remaja. 

"Semangat tahun baru islam harus menjalar ke sanubari seluruh warga Kabupaten Bengkalis khususnya di Kecamatan Mandau ini. karena, disinilah wujud keihlasan dan muhasabah diri umat dalam menjalani seluruh perintah Allah SWT dan menghentikan semua larangan-nya," Ucap Heri. 

Dan yang tidak kalah pentingnya sambung Heri lagi, muharram juga mengajak para umat muslim untuk dapat memaknai tahun baru islam sebagai langkah awal berhijrah dari perilaku tercela menuju sifat kebaikan.

Tampak hadir pada acara tersebut Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Pinggir Auzar, Kapolsek Mandau Alvin, Danramil Mandau diwakili Sigit.NW, Ketua TP-PKK Mandau Dewi Asdinar, Sekcam Mandau Muhammad Rusidy, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Mandau Mahzum Sandiman, Korwilcam pendidikan Mandau Pepi Sumanti, para Lurah dan undangan lainnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar