Senin, 09 September 2019 - 22:47:52 WIB - Dibaca : 618 Kali

TP-PKK Kabupaten Bengkalis Ikuti Rakon PKK Tingkat Provinsi Riau

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Sifawati - Foto: Doni Afzan
Teks foto: Wakil Gubernur Riau H Edi Natar Nasution Saat Memukul Gong Dalam Rangka Membuka Acara Rapat Konsultasi (Rakon) PKK Tingkat Provinsi Riau, di Meeting Room Bertuah Hotel Furaya Pekanbaru, Senin (9/9/19).

PEKANBARU, HUMAS - Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis mengikuti Rapat Konsultasi (Rakon) PKK Tingkat Provinsi Riau, Senin (9/9/19) malam, di meeting room Bertuah hotel Furaya Pekanbaru.

Rakon dengan tema “Konsolidasi Gerakan PKK Menyongsong Rapat Kerja Nasional 2020” ini diikuti oleh seluruh Ketua serta pengurus PKK Kabupaten/Kota dan dibuka langsung oleh Gubernur Riau, diwakili Wakil Gubernur Riau, H Edi Natar Nasution.

Dikatakan H Edi Natar Rakon PKK ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan tiap tahunnya oleh PKK Provinsi dalam meningkatkan program kerja dan pelayanan PKK yang baik.

"Kami harapkan melalui Rakon ini menjadi nilai tambah PKK dalam meningkatkan kualitas kinerjanya," kata H Edi Natar.

Selain itu, moment ini harus dimanfaatkan oleh semua pengurus TP-PKK Provinsi Riau dan Kabupaten/Kota untuk saling bersilaturahim, berinteraksi dan bertukar pengalaman serta pengetahuan guna mengembangkan organisasi PKK, sehingga terciptanya PKK yang berkualitas baik di kehidupan keluarga maupun masyarakat dan organisasi.

Sementara dalam laporan Ketua TP-PKK Provinsi Riau, diwakili Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Riau, Hj Suti Mulyati mengatakan bahwa rakon ini digelar sebagai upaya menyelaraskan 10 program pokok PKK, karena TP-PKK Daerah harus memiliki pemahaman mengenai program pokok PKK secara tepat dan berkualitas.

"Pentingnya setiap Jajaran PKK untuk mengikuti kegiatan Rakon yang digelar selama dua hari kedepan ini, disamping sebagai bahan evaluasi hasil kerja PKK selama setahun terakhir, juga merupakan hal yang harus dipersiapkan untuk program kerja di tahun yang akan datang," kata Hj Suti.

Kemudian terang Hj Suti, Rakon ini diikuti oleh 140 orang peserta dari 12 Kabupaten/kota dengan mendatangkan 2 orang narasumber dari TP-PKK Pusat.

Pengurus TP-PKK Kabupaten Bengkalis yang turut hadir pada acara tersebut Wakil Sekretaris TP-PKK Kabupaten Bengkalis Sri Hartati, Ketua POKJA II H. Irman, Wakil POKJA I Eni Susanti, Wakil POKJA III Ir. Hj. Nuri Lestari dan Wakil POKJA IV, Hj. Siti Rogayah.

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar