Kamis, 26 September 2019 - 10:49:40 WIB - Dibaca : 422 Kali

Kabupaten Bengkalis Tuan Rumah Pencanangan Program PKK-KKBPK Kes Tahun 2019

Editor: Nurhadi - Rep: Sifawati - Foto: Nuratika
Teks foto: Rapat Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK Kesehatan, di Ruang Kerja DPPKB Kabupaten Bengkalis, Kamis (26/9/19).

BENGKALIS, HUMAS - Kabupaten Bengkalis dipercayakan menjadi tuan rumah Pencanangan Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (PKK-KKBPK) Kesehatan tingkat Provinsi Riau tahun 2019 berdasarkan surat Kepala BKKBN Provinsi Riau Nomor 70/BL.03/J.5/2019 Tanggal 9 Januari 2019.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bengkalis diwakili Sekretaris DPPKB, H Eri Kesuma Pribadi saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan kegiatan pencanangan kesatuan gerak PKK-KKBPK Kesehatan, Kamis (26/9/19), di Ruang Kerja DPPKB Kabupaten Bengkalis.

Dikatakan H Eri dalam rangka meningkatkan pencapaian program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga di Provinsi Riau. Perwakilan BKKBN Provinsi Riau mengadakan beberapa kegiatan momentun strategis bersama mitra kerja pada tahun 2019.

Berdasarkan hasil koordinasi perwakilan BKKBN Provinsi Riau bersama Dinas dan Perangkat Daerah Keluarga Berencana telah disepakati dan ditetapkan Kabupaten/Kota sebagai tuan rumah Pencanangan momentum strategis kegiatan.

"Alhamdulillah Kabupaten Bengkalis dipercaya dan ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan, yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir Oktober mendatang bertempat di Kecamatan Bathin Solapan dengan melibatkan TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Dinas Kesehatan, dan sejumlah Perangkat Daerah terkait lainnya," kata H Eri.

Sementara terang H Eri lagi, dalam kegiatan tersebut juga direncanakan kegiatan bazar KB sekaligus pelaksanaan penilaian kampung KB terbaik.

"Untuk pelaksana kegiatan, nantinya akan diadakan penilaian terhadap kampung KB terbaik Kabupaten Bengkalis, sebagaimana kita ketahui sebelumnya Kecamatan Bukit Batu meraih prediket kampung KB terbaik tahun 2018," jelas H Eri.

Diakhir arahannya H Eri juga mengharapkan kerjasama semua pihak untuk ikut menyukseskan perhelatan besar yang diamanahkan oleh Provinsi Riau kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Kedepan akan kita lakukan koordinasi dan komunikasi lanjutan untuk segala persiapannya, dan karena kita masih menunggu jadwal pasti pelaksanaan kegiatan tersebut karena akan kita sesuaikan dengan agenda pemerintahan Kepala Daerah Provinsi Riau dan Kabupaten/Kota,” Pungkas H Eri.


Berita Lainnya

Tulis Komentar