Kamis, 26 September 2019 - 21:26:38 WIB - Dibaca : 881 Kali

Bapenda Bengkalis Lounching SPTPD Online

Editor: Nurhadi - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Kepala Bapenda Bengkalis H. Imam Hakim Saat Menyampaikan Sambutannya Pada Lounching dan Peluncuran Penerbitan SPTPD Online, di UPT Pendapatan Daerah Kecamatan Mandau, Kamis (26/9/19).

BENGKALIS, HUMAS - Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bengkalis terus berinovasi untuk meningkatkan pendapatan pajak daerah dengan melounching atau meluncurkan layanan penerbitan SPTPD secara online.

Lounching dan peluncuran penerbitan SPTPD online ini, di laksanakan di Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pendapatan Daerah Kecamatan Mandau, Kamis (26/9/19) siang.

Peluncurannya dilakukan secara langsung oleh Kepala Bapenda Bengkalis H. Imam Hakim di hadapan Wajib Pajak (WP) baik dari WP PBB P2 maupun dari WP perhotelan dan restaurant yang berdomisili di Kota Duri Kecamatan Mandau.

Dihadapan wajib pajak yang sedang melakukan transaksi pembayaran perpajakan ataupun yang sengaja hadir untuk mengetahui peluncuran layanan terbaru Bapenda Bengkalis tersebut mantan Sekretaris Bappeda Kabupaten Bengkalis itu mengatakan semoga layanan yang di berikan secara online ini dapat memudahkan para wajib pajak dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya.

“Kami dari Bapenda Bengkalis meresmikan pelayanan penerbitan surat pemberitahuan pajak daerah atau SPTPD secara online untuk sumber pajak daerah lainnya seperti hotel, restaurant, hiburan dan lain sebagainya, dilakukan untuk mengikuti kondisi kemajuan teknologi saat ini, dan nantinya wajib pajak bisa mengakses layanan ini melalui Hp berbasis android yang secara bertahap akan kita terapkan, dan Insya Allah layanan ini akan mempermudah para wajib pajak mengetahui jumlah pembayaran perpajakannya dan melakukan kewajiban perpajakannya secara online pula, ” ucap Imam Hakim.

Lebih lanjut menurut Imam Hakim, layanan perpajakan secara online ini merupakan kerjasama antara Bapenda Bengkalis dengan PT. Bank Riau Kepri (BRK) yang secara sistem nantinya akan di tingkatkan untuk pembayaran pajaknya dengan menggunakan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang di rencananya akan dilakukan pembahasan lebih lanjut dengan pihak BRK.

Sementara itu Pimpinan cabang pembantu BRK Duri di Kecamatan Mandau Hadi Pratikno mengatakan pada selasa, 1 oktober 2019 mendatang akan dilakukan uji coba sistem online dengan menggunakan ATM.

“Kita selaku mitra Bapenda Bengkalis siap dengan uji coba IT pada 1 oktober besok untuk pembayaran pajak PBB, hotel, restaurant, hiburan dan pajak daerah lainnya melalui ATM dan setelah berhasil nantinya kita juga akan lanjutkan dengan chanel-chanel lain seperti tokopedia, bukalapak dan chanel lainnya, ” ungkap Hadi.

Menanggapi lounching yang di lakukan Bapenda Bengkalis terkait sistem secara online ini pihak pengelola hotel dan restaurant di Kota Duri Kecamatan Mandau menyambut baik dengan sistem palayanan baru yang di berikan ini.

Hal senada disampaikan pula oleh pengelola wisma Arfiah H Ahmad Darbi bahwa dengan diluncurkannya sistem online ini kita mendukung dan dapat memberikan kemudahan kepada kita wajib pajak.

Sementara itu pengelola restaurant mokko factory Ria Nofina juga mengatakan sangat di permudah dengan sistem online ini.

“Biasakannya kalau bayar pajak itu harus kesana kesini jadi agak ribet, dengan sistem online ini kita sangat terbantu dan diharapkan jaringan juga nantinya bagus, pas dilakukannya pembayaran, “ Pinta Ria.

Tampak hadir dalam lounching atau peluncuran penerbitan SPTPD online di UPT Pendapatan Daerah Kecamatan Mandau selain perwakilan BRK Pimcapem Duri Hadi Pratikno, juga hadir Kabid Pendataan dan Pendaftaran Bapenda Bengkalis Syahruddin, Kasubbag Perencanaan Bapenda Boyke Lefino, Ka UPT Mandau Usman dan Ka UPT Pinggir Suwarno.


Berita Lainnya

Tulis Komentar