Sabtu, 28 September 2019 - 13:20:56 WIB - Dibaca : 686 Kali

Kwarcab Bengkalis Ikuti Rakerda Gerakan Pramuka

Editor: Muhammad Fadhli - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Foto Bersama Usai Kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerakan Pramuka Riau, di Ameera Hotel, Pekanbaru, Jum'at (27/9/19).

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Riau Kak H. Adzaly Johan, membuka secara resmi kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerakan Pramuka Riau, di Ameera Hotel, Pekanbaru, Jum'at (27/9/19).

Adapun dari Gerakan Pramuka 0404 Cabang Bengkalis yang mengikuti kegiatan tersebut diantaranya Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Bengkalis Kak H. Umran, Wakil Ketua Bidang Abdi Masyarakat dan Pramuka Peduli Kak Muhammad Fadhli, Ketua Pusdiklatcab Bengkalis Kak Riza Pahlevi, Andalan Cabang Kak Fuji Sudharma, serta perwakilan Dewan Kerja Cabang Tika Ananda Prabowo.

Dihadapan seluruh anggota Pramuka dari 12 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau Ketua Kwarda Riau berharap Rakerda ini mampu menjadi ajang berbagi pengalaman, informasi serta komunikasi tentang kegiatan kepramukaan di daerah masing-masing.

"Hal tersebut bertujuan supaya Gerakan Pramuka dapat selalu update, serta terus tumbuh dan berkembang sesuai dengan tujuan Pramuka itu sendiri, yakni untuk menyiapkan pemimpin bangsa yang berkualitas, baik mental, moral, spiritual, intelektual, emosional, fisik dan keterampilan," ujar Kak Adzaly Johan.

Kak Adzaly Johan juga berharap Rakerda tahun terakhir yang dilakukan pengurus Kwarda Riau masa bakti 2014-2019 ini juga dapat menjadi wadah untuk menciptakan kader yang dapat mempertahankan dan mengembangkan nilai-nilai dasar Bangsa dalam menghadapi permasalahan dan tantangan perubahan.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Bengkalis Kak H. Umran usai mengikuti acara tersebut mengatakan dengan adanya Rakerda ini, diharapkan dapat mensinergikan program yang diusung oleh Kwarda Riau kepada seluruh Kwarcab di Riau.

"Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar semua gerakan Pramuka se-Kwarda Riau. Selain itu, Rakerda ini juga menjadi bahan evaluasi terhadap Kwarcab dan penyusunan program pramuka ditahun selanjutnya," kata Kak Umran.


Berita Lainnya

Tulis Komentar