Kamis, 28 November 2019 - 10:22:39 WIB - Dibaca : 836 Kali

Sampaikan Arahan Saat Pelantikan Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Bantan

Amril : PP Harus Jadi Corong Pembangunan

Editor: Nurhadi - Rep: Sumanto - Foto: Muzani
Teks foto: Foto Bersama Pada Acara Pelantikan PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bantan, di Gedung Serbaguna Bantan, Kamis (28/11/2019).

BANTAN, HUMAS – "Jadilah saudara-saudari sebagai corong pembangunan demi kemajuan daerah, menjadi pilar pembangunan yang mampu bergandeng tangan dengan pemerintah, semua elemen masyarakat, pengusaha dan stakeholder lainnya".

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin Sekaligus Sebagai Ketua Majlis Penasehat Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis saat menghadiri Pelantikan Pimpinan Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Bantan, Bertempat di gedung Serbaguna Bantan, Kamis (28/11/2019)

Lebih lanjut menurut, Amril, pemuda pancasila dalam peraturan global saat ini harus tampil di depan, dengan semangat tiga pilar kekuatan utama semangat solidaritas, integritas dan profesionalitas. Inilah titik tolak keterlibatan dan peran aktif warga pemuda pancasila dalam setiap gerak langkah pembangunan bangsa.

"Sebagai organisasi masyarakat, pemuda pancasila harus dapat meresapi dan menjadikan pancasila sebagai ideologi dalam kehidupan sehari-hari dan segala langkah harus mencerminkan nilai-nilai pancasila yang luhur untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta menjaga keutuhan NKRI dari rong-rongan pihak-pihak yang menginginkan NKRI ini terpecah belah," tutur Amril. 

Pemuda pancasila sambung Amril, harus bisa menjadi pelopor persatuan karena pemuda pancasila adalah organisasi sosial yang bersifat nasional, terdiri dari berbagai suku, agama dan ras. Ini menunjukkan bahwa pemuda pancasila adalah organisasi profesional yang benar-benar memaknai pancasila dan bhinneka tunggal ika. hilangkan kesan premanisme yang dulu pernah melekat pada pemuda pancasila. kini tampilkan wajah pemuda pancasila sebagai pelindung dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dan humanis.

Tampak hadir pada acara tersebut, Staf Khusus Bupati Pak Suparjo, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD)Yulhelmi, Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura, Kepala Dinas Kesehatan Dr.Icsan, Plt Badan Pendapatan Daerah Supardi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Imam Hakim, Camat Bantan Sufandi, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus dan Ketua Majlis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Bengkalis Acep Setiawan.

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar