Kamis, 17 Oktober 2019 - 19:51:12 WIB - Dibaca : 422 Kali

Kabupaten Bengkalis Dipastikan Tampil Pada Carnaval Budaya Provinsi Riau Tahun 2019

Editor: Nurhadi - Rep: Muhammad Imam Lutfi - Foto: Muhammad Imam Lutfi
Teks foto: Rapat Pemantapan Pelaksanaan Carnaval Budaya, di Rumah Dinas Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, Kamis (17/10/19)

BENGKALIS, HUMAS - Agar partisipasi Kabupaten Bengkalis pada pelaksanaan Carnaval Budaya Provinsi Riau Tahun 2019 berjalan sukses, Pemerintah Kabupaten Bengkalis laksanakan rapat pemantapan, bertempat di Rumah Dinas Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, Kamis (17/10/19). 

Rapat pemantapan yang dimulai pada pukul 16.15 Wib tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H. Bustami. HY didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis Anharizal. 

Turut serta Sekretaris Disparbudpora Andris Wasono, Sekretaris Diskominfotik H. Adi Sutrisno, Kadis Perhubungan diwakili Kabid Fakhrizal, Kepala BPKAD diwakili Kabid Anggaran Arlys Suhatman, Kasubbag Kehumasan Nurhadi serta Bagian Umum diwakili Ibu Yeni juga Kabag Kesra diwakili Herman dan pengurus Marcing Band Andam Dewi Bengkalis. 

H. Bustami. HY dalam arahannya menyampaikan bahwa kita Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendapat undangan untuk berpartisipasi pada pelaksanaan Carnaval Kebudayaan Provinsi Riau tahun 2019.

"Kita dapat undangan berdasarkan radiogram Pemprov Riau, dan kita sudah memastikan diri untuk ikut berpartisipasi pada perhelatan akbar tersebut," Ucap Bustami. 

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa kegiatan carnaval budaya itu akan berlangsung pada hari sabtu (19/10/19) pukul 07.00 Wib dengan rute awal Jalan Gajah Mada Pekanbaru. 

Menurut mantan Kepala BPKAD Kabupaten Bengkalis itu lagi, Insyaa Allah Bupati Bengkalis Bapak Amril Mukminin dan Istri Ibu Kasmarni Amril akan ikut hadir.

"Karena ini perhelatan Akbar dengan tujuan untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan seluruh elemen bangsa di Daerah serta sebagai bukti bahwa Provinsi Riau dan Kabupaten/Kota di Riau bersatu dalam kebhinekaan, maka harus dipersiapkan secara matang, agar Kabupaten Bengkalis juga dapat tampil maksimal," Pinta Bustami.

 

Sementara itu Kepala Dinas Parbudpora Kabupaten Bengkalis sebagai leader kegiatan dimaksud menyampaikan bahwa Kabupaten Bengkalis akan tampil dengan penampilan menarik nantinya. 

"Selain mobil hias, juga ada barisan penggiring sebanyak 50 orang dengan pakaian adat serta berbilang suku bangsa yang ada di Kabupaten Bengkalis juga akan tampil araksi kesenian kompang dari Desa Sebauk Kecamatan Bengkalis," Kata Anharizal. 

Lanjut beliau lagi, seluruh persiapan sudah hampir rampung, dan kalau tak ada halangan seluruh peserta pawai besok (Jumat, 18/10) siang akan berangkat menuju Kota Pekanbaru. Sementara untuk mobil hiasnya sedang dirakit juga di Pekanbaru. 

Diakhir arahannya Sekda Bustami menyampaikan bahwa ada kegembiran buat kita masyarakat Kabupaten Bengkalis dimana Marcing Band Andam Dewi juga diundang khusus untuk tampil memeriahkan carnaval budaya tersebut.

"Marcing Band yang ikut serta hanya dua yakni bersama Marcing Band Andam Dewi dari Bengkalis dan Mercing Band Kabupaten Siak," Pungkas Bustami. 


Berita Lainnya

Tulis Komentar